yang baru di MIUI 10.2

Beberapa hari kemarin Xiaomi mengeluarkan update baru untuk MIUI 10 dengan nomer 10.2. Dan kemarin Xiaomi Redmi Note 5 saya kebagian update dengan seri 10.2.1.0 OEIMXM fitur apa saja yang dibawanya?

Sehari Sebelum Launhing seri Redmi terbaru Redmi 7, update MIUI terbaru di gulirkan oleh Xiaomi. selain beberapa bug fixed ternyata ada beberapa fitur yang mungkin banyak dari pengguna xiaomi tidak mengetahuinya.

Recent Apps baru.

Recent App baru

Xiaomi mengupdate tampilan recent apps dengan menambahkan fitur seperti cleaner untuk membersikan file file sampah, Security Scan, Find Apps dan Manage Apps.

Menurut saya fitur fitur ini nggak begitu penting kalau imasukan shorcutnya ke recent apps, selain saya pribadi jarang pakai malah recent apps kelihatan lebih penuh.

Untungnya bagi yang kurang suka penampilan recent apps terbaru ini, kalian bisa menon aktifkannya melalu setting > Home screen & Recent .

Toggle di bagian Show Sugestion dan tampilan Recent Apps kembali bersih.

Perekaman Video Hingga FullHD 1080 60fps

FullHD 1080p 60fps

Anehnya ini bukan fitur yang baru bagi saya, beberapa kali entah kenapa pilihan perekaman FullHD 1080p 60fps sering muncul di menu setting perekaman sebelum MIUI 10.2 keluar.

Baca Juga :   Siap siap, REDMI 7 segera meluncur.

Mamun pilihan ini agaknya males malesan muncul, kadang ada kadang nggak. Kadang musti restart hape baru muncul. Begitu dipilih, eh tau tau hilang.

Nah di MIUI 10.2 ini fitur ini nggak ilang ilangan seperti gebetan yang datang kalau ada butuhnya.. huh…

Indikator baterai sekarang ada perentasenya.

Indikator baterai

Indikator baterai kini ada persentase tidak hanya, fitur ini sebenernya sudah ada sudah lama, cuma langkah xiaomi meletakan persentase di dalam indikator bukan di sebelahnya bisa dibilang bagus.

Sebab tau sendiri kalau hape jaman now pada ponian semua, Selain aneh dilihat, poni juga menyita banyak ruang sehingga yang harusnya ada terlihat tak ada akibat ketutupan poni.

Screen Recorder

Ya, screen recorder mah siapa aja tau kalau fitur ini sudah ada semenjak MIUI 10 muncul. Eits tunggu dulu, Fitur tambahan yang dimasukin Xioami adalah kemampuan Screen recorder untuk merekam audio internal secara langsung.

Walhasil bagi para gamers yang mau upload video main gamenya di youtube atau social media, bakalan ga pusing bingung mengenai audionya.

Baca Juga :   Hape kok ponian

Kabar gembira juga bagi para pasukan update status lagu galau di IG maupun youtube, kini tidak usah repot edit video di Inshot atau vivavideo. Cukup record dan upload.

Mengenai kualitas suaranya… hmmm, masih kurang bagus. Audio terdengar kresek kresek, tidak begitu jernih. tapi lumayan lah.

Selain itu, di MIUI 10.2 ini performa hape agaknya meningkat. Sedangkan konsumsi baterai saya tidak menemukan adanya perubahan yang berarti.

Saya coba mengisi hingga full jam 3 pagi, lalu bermain Mobile Legends selama lebih dari 2 jam, bersosial media, main Asphalt 9 selama 30 menit, SOT yang di dapat sekitar 6jam. Dengan durasi pemakaian baterai hingga tersisa 11 persen adalah 15jam lebih.

Baterai

Saya memang nggak begitu perhatian dengan daya tahan baterai, karena sampai saat ini saya baik baik aja dengan durasi ketahanan baterainya.

Beberapa orang sih bilang baterai lebih irit sih, kalau saya bisa tahan dari pagi sebelum kerja dan menemani aktifitas hingga malam menjemput, dan guling menanti itu hal yang lebih dari cukup.

Post Author: ferizkurniawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *