Fox dan disney hengkang dari Indonesia.

Setelah heboh mengenai Laptop 10 juta. Kini channel tv kabel berbayar bakal hengkang dari indonesia.

Alasan banyak orang memilih menggunakan TV kabel berbayar adalah keragaman channel dan hiburan yang lebih banyak terutama channel TV luar negeri seprti FOX, Disney Junior Dll.

Akan tetapi kini bebeberapa sebanyak 18 channel tv kabel berbayar dikabarkan akan berhenti siaran di Indonesia. Ke 18 channel TV tersebut antara lain:

1. Fox
2.Fox Crime
3.Fox Life
4.FX
5.Channel V
6.Fox Action Movies
7.Fox Family Movies
8.Fox Movies
9.Star Movies China
10.Fox Sports
11.Fox Sports 2
12.Fox Sports 3
13.Star Sports 1
14.Star Sports 2
15.Disney Channel
16.Disney Junior
17.Nat Geo People
18.SCM Legend

Tentu ini merupakan berita yang kurang mengenakan bagi pengguna TV Kabel berbayar. Apalagi ditengah hiburan TV nasional yang menurut saya nggak bermutu, dipenuhi dengan sinetron sinetron ga jelas.

Tapi, ini bukan hanya terjadi di Indonesia tapi juga di berbagai negara.

Sebelumnya Disney dikabarkan juga akan menutup siaran TV berbayar mereka di Austia, Jerman dan Swiss per tanggal 30 September 2021. Menyusul Asia Tenggara dan Hongkong pda 1 oktober mendatang.

Baca Juga :   Install Google Camera di Realme 5 pro

Disney yang tutup kenapa Fox ikit ikutan? Itu karena Disney sudah lama mengakusisi 21 Century FOX di 2014 silam. Itu membuat Disney memiliki semua Channel FOX dan beberapa rumah produksi fim milik FOX.

Lalu kenapa Disney kemudian memutuskan untuk berhenti siaran TV Kabel Berbayar?. Itu karena Disney sudah memiliki Steaming service mereka sendiri yaitu Disney +.

Jadi, ini bukan karena salah pemerintah lagi ya 😂. Disney memang lagi fokus untuk memgembangkan bisnis Streaming mereka. Beberapa Channel masih dapat kita nikmati di jaringan TV kabel seperti Star Chinese Channel, Star Chinese Movies, National Geographic Channel, dan Nat Geo Wild.

Share

You may also like...