Cara alami basmi cicak

selain nyamuk, cecak juga merupakan hewan yang mengganggu. Apalagi yang mereka sering lakukan adalah buang hajat sembarangan.

Dari kaca mata kesehatan, cicak mengandung banyak bakteri yang salah satunya adala E.Coli. Baketi ini merupakan bakteri yang dapat membuat sakit perut dan meracuni makanan.

Cecak dalam yang hobinya buang hajat sembarangan, sering menjatuhkan kotoranya ke makanan maupun minuman tanpa kita sadari.

Bahkan, dalam ajaran islam, cecak merupakan hewan yang wajib dibunuh karena termasuk kategori hewan yang mengganggu.

Nah, buat kamu yang ingin mengusirnya dari rumah, karena terlalu jijik untuk dibunuh. berikut adalah cara alami untuk membasmi cicak.

 

Buat bola bola kopi.

Sobat bisa bikin bola bola kopi yang dicampur dengan tembakau (bisa iseng mngabil rokok bapak, trus tembakaunya diambil), Lalu disebarkan di setiap sudut rumah.

Pakai kapur barus.

Kapur barus rupanya sangat ampuh untuk mengusir mereka dari rumah. Bau kapur barus yang khas nggak disukai oleh mereka, nggak hanya cecak namun tikus juga nggak suka loh dengan kapur barus.

Baca Juga :   Melankolis, si manusia "sempurna".

Sobat bisa letakan kapur barus di sudut rumah, di dalam laci, maupun di lemari untuk mengusir mereka sekalian mengusir tikus.

 

Semprotan merica.

Buat sobat yang sudah saking kesel dan menyatakan perang melawan cecak, kamu bisa campurkan merica dengan air, lalu masukan kedalam semprotan.

Lalu, semprotkan ke tempat tempat dimana mereka sering menempel, atau sekalian semprotkan lansung ke mereka.

Cecak alergi terhadap merica, mereka akan lari terbirit birit sukur sukur badanya gatal, lali di garuk dan jatuh dari ketinggian.

Combo bawang merah dan bawan putih.

Kedua saudara bawang bawangan ini memiliki aroma yang kuat yang mereka tidak suka. Kamu bisa mencampurkan kedua bahan ini kedalam air dengan cara digerus terlebih dahulu. lalu semprotkan ke mereka.

Post Author: ferizkurniawan