Bakmi Mewah Sop Buntut, bener bener Mevvah!!

Bungkus Bakmi Mewah rasa Sop Buntut

Stok micin dirumah sepertinya sudah menipis. Sebagai generasi milenial yang baik, wajib hukumnya untuk nyetok lagi. Apalagi sekarang musim hujan dan dingin. So, Daripada inget mantan yang sudah bahagia dengan yang lain, mending ingat mie rebus pake telur dan irisan cabe rawit.


Sepulang kerja menembus dinginnya malam dan rintik rintik hujan, saya nyempatin untuk mampir ke Alfamidi terdekat dengan rumah. Sekalian untuk beli sabun cuci baju plus pewanginya biar cew cew ga ragu untuk mendekat karena baju baunya menyengat.

Misi kali ini nyari jenis mie yang belum pernah di coba.  Ada 2 bungkus mie yang menyita perhatian yaitu bakmie mewah yang rasa sambal matah dan sop buntut. Harganya lumayan mahal sih dari kebanyakan mie yang harganya dibawah 5000. Maklum aja ini kan bakmie mewah, tapi nanti kita cek semewah apa isinya.


Sampai di rumah ternyata ibu masih sibuk masak di dapur plus setengah jam kemudian listrik mati. Cocok banget malam jumat legi listrik mati, bikin suasana kayak di game residen evil. Rencana nyeruput semangkok mie hangat ditunda aja sampai besok pagi.

Baca Juga :   Lemonilo rasa Kari Ayam.


Pagi menjelang, burung burung berkicauan, gemericik air sungai menyambut, dinginpun menyelimut. Suasana pas untuk nikmati semangkuk mie rebus panas.

Menu kali ini yang mau saya coba yang sup buntut, kalau sambal matah familiar di lidah.

Bongkar isinya ada mie yang ukuranya agak gede, Vegetable Oil, Seasoning, Died Carrot, chilli powder, and Buntut Meat. Sekali kali kebarat baratan bahasanya.Cara masak, siapa tau ada yang baca. Biar blog ini artikelnya panjang..

  • Siapin sekitar 450ml air, rebus mie plus wortel kering. Saat panas panasnya saya masukin daging buntutnya kedalam rebusan mie biar anget. Di bungkusnya sih tulisanya dimasukin terakhir kalau mienya sudah di mangkok. Tapi kok kurang sreg kalau dagingnya ga ikut dimasak. Ini saya masukin plus bungkus aluminiumnya ya. 🤭.
  • Masukin bumbu bumbu lainya kedalam mangkuk. 
  • Setelah 3 menit, bisa lebih kalau pengen kienya agak empuk lagi. Tuangkan mienya kedalam mangkuk trus diaduk. 
  • Masukin tuh daging buntutnya ke mie yang sudah matang. Tinggal di nikmati.
Baca Juga :   Bakso Gulung Andromeda Malang.
Penampakan bakmi mewah rasa sop buntut

Rasanya hmmm, ini lebih enak dan nggak begitu ngecewain seperti indomie chitato yang beberapa bulan lalu saya coba.

Rasa kaldunya kerasa buanget, dagingnya banyak untuk ukuran mie instant. Ini beneran daging sapi bagian buntut, banyak lemak lemaknya yang bikin makin gurih.

Saking enaknya, bikin hasrat untuk makan sama nasi panas itu bergejolak, kayak ketika lihat si dia yang makin cantik. 

Nggak salah sih walau ga bener, bingung kann. Tapi beneran deh, dimakan sama nasi itu cocok, namanya juga sop buntut, ga lengkap kalau ga dimakan sama nasi. Udah pasangan serasi banget.

Kesimpulannya, dengan harga 12.500 ini mie beneran mevvah. Ga rugi deh ngorbanin duit untuk beli 4 bungkus indomie, untuk sebungkus Bakmie Mewah Sop Buntut.

Post Author: ferizkurniawan

1 thought on “Bakmi Mewah Sop Buntut, bener bener Mevvah!!

    wha wha

    (February 2, 2020 - 7:42 pm)

    wahhh jadi pengen nyobaaa nichhhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *