Zola Thunder Bolt

Zola Thunderbolt

Setelah Charger Vyatta Turbo X tewas mengenaskan hanya 2 minggu setelah beli dan nggak ada kejelasan klaim, Saya beli lagi nih bro charger yang isinya kayak gado gado, lengkap banget. Tapi kali ini bukan dari Vyatta lagi melainkan dari Zola, ya, nama ini sering banget saya dengar dari beberapa reviewer teknologi di youtube. Karena penasaran akhirnya saya beli dengan beberapa aksesoris lainya.

Charger ini mendukung beberapa protokol pengisian cepat, dari Power Delivery, Qualcomm QuickCharge, hingga VOOC sudah yang versi 3 lagi, mantap kan?. Paket penjualanya dibilang cukup lengkap, ada kpala charger tentunya, serta 1 kabel Power Delivery Usb-C ke USB-C. Saya agak ngelus dada sih sebenernya, ngapain lagi saya beli kabel terpisah coba.

Port

Dibagian atas, ada 2 buah port untuk ngecash, satunya bertipe usb type a dan port usb type c. Saat pengisian daya berlangsung, lampu indikator akan menyala berwarna biru, namun jika dalam kondisi pengisian daya cepat, maka indikator lampu akan berubah menjadi hijau.

Bentuk Charger

Build Quality-nya termasuk oke, ada guratan berbentuk lingkaran kecil di seluruh bodynya. Bobotnyapun ringan, walau bobotnya yang ringan sedikit bikin was was apakah charger ini bakalan awet dan ga bakalan meleduk seperti charge Vyatta turbo X saya kemarin.

Baca Juga :   Vyatta Turbo X, 1 Charger untuk semua.

Untuk ngetes apakah protokol fast chargingnya berfungsi, saya gunakan daily driver saya Realme XT. Realme XT mendukung teknologi VOOC 3.0 dan hasilnya, baik pada charger dan hape sama sama menunjukan bahwa pengisian daya berlangsung dengan cepat.

Daya yang dihasilkan Zola Thunder Bolt

Diatas kertas, Daya yang mampu dihasilkan oleh charger ini sekitar 18 watt, 2 watt lebih kecil daripada charger bawaan Realme. Ketika saya coba ukur dengan aplikasi Ampere, Daya yang mampu di kirimkan benar 18 watt (5V 3,5A).

saat saya gunakan mengisi daya dari 0 hingga 100 persen, charger ini membutuhkan waktu 1 jam 40 menit. Pada saat awal awal ngecash saya agak pesimis bakalan cepat, karena dalam waktu 17 menit, hanya 14 persen daya yang terisi. Namun ketika di tengah tengah, ini charge ibarat valentino rossi, ngebut choyyy. Di saat waktu menunjukan angka di 50 menit, batrenya sudah terisi lebih dari 56%.

Namun, ketika sampai ke 90 persen, kecepatan pengisiannya turun, bahkan nunggu 99 hingga 100 persen itu seperti nunggu kepastian dari dia, lama bro.!!. Yang sedikit menghawatirkan adalah suhu saat pengecahan yang terbilang cukup panas. Kedua port ini bisa digunakan secara bersamaaan, namu dayanya juga bakalan dibagi menjadi 2.

Baca Juga :   Handphone dengan kamera paling banyak di dunia…!

Untuk harga hanya 140ribuan saja, apa yang ditawarkan oleh charger ini menarik, Bentuknya yang compact dan juga ringan cocok buat kamu yang suka traveling Buat kamu yang tertarik, bisa beli di toko resmi zola di Tokopedia ya


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − one =