Zola Hero, Powebank Serba bisa

Powerbank Zola Hero
Powerbank Zola Hero 10.000 mAh

Terakhir saya beli powerbank itu sekitar 3 tahun yang lalu sewaktu hendak bepergian ke Bali, tentu dalam waktu tersebut powerbanknya sudah nggak bekerja optimal seperti pertamakali beli.

Berhubung mau berpergian lama ke bandung, sudah saatnya saya nyari pengganti powerbank saya yang sudah ‘tua’ tersebut dan pilihan saya jatuh ke powerbank ini. Ini dia Zola Hero, satu powerbank yang serba bisa!.

Saya beli powebank ini di toko resmi zola di tokopedia, dengan harga 289.000.

Powebank ini memiliki kapasitas sebesar 10.000mAh yang mana aman untuk dibawa berpergian dengan pesawat.

Dalam paket penjualanya ada Powerbank, Kabel Charger yang colokanya double, bisa microUSB dan Type – C. Nggak hanya itu, ada bonus Pouch untuk bawa bawa Powerbanknya, serta kabel USB ke Type-C.

Pouchnya ini bagus, ada kantong kecil untuk nyimpan kabel ‘multi konektor’nya, kabelnya pun berkualitas. Support vooc 3.0 chuy.

Lanjut ke powerbanknya, satu hal yang bikin saya tertarik membeli powerbank ini adalah colokannya yang lengkap, selengkap dukunganya terhadap banyak protokol pengisian daya cepat. Mulai QC 3.0, VOOC, Power Delivery, dan DashCharge.

Baca Juga :   Lebih dekat dengan kamera Redmi Note 5
Port Lengkap Powerbank Zola

Dibagian atas ada 4 buah port, 2 port usb type a, 1 port MicroB dan 1 port USB Type C.

Port USB type A yang berwarna hijau ini dinamakan CSC VOOC yang support berbagai protokol fast charging termasuk VOOC, sedangkan port berwarna orange adalah port untuk QC. 3.0.

Port Type Cnya memiliki 2 fungsi sekaligus, untuk ngechash powerbank atau untuk ngecharge gadget lain yang mendukung QC 3.0 dan PD 18watt,

Sisa 2 port lainya yaitu MicroB dan Port Lighting yang ada di sisi powerbank berfungsi hanya untuk ngecharge si powerbank.

Kamu yang punya banyak gadget yang panik ketika semuanya berjamaah kehabisan baterai nggak perlu khawatir. ke 3 port pengisian ini bisa digunakan sekaligus, walau tentu konsekuensinya pengisian daya ke gadget akan kurang maksimal.

Dibagian depan hanya ada 1 lampu indikator, lampu ini akan berwarna hijau jika fast chargingnya hidup, dan biru saat pengisian dayanya standard.

Lampu ini juga berfungsi sebagai indikator kapasitas baterai, saat kapasitasnya full, maka lampu intikatornya akan menyala dari ujung ke ujung, kalau separuh ya yang hidup cuma separuh, dan nggak bakal hidup kalau batrenya kosong.

Baca Juga :   Handphone dengan kamera paling banyak di dunia...!

Saat digunakan untuk mengisi Realme XT melalu port CSC yang berwarna hijau, indikator pengisian batre di hp menyala kuning, yang artinya protokol VOOC nya aktif, dan daya yang di kirim ke HP tercatat sebesar 3580mA,

Pengisian dayanyapun terbilang cepat, dari 0 hingga 100 persen membutuhkan waktu 1jam 30 menit. Saat digunakan powebank ini anget aja nggak sampai panas. dan dapat mengisi daya hampir 2x.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 9 =