Zola Genius 20, bisa untuk fitness gan.

Zola Genius 20000mAh

Hari ini saya kedatangan 1 lagi powerbank dari Zola, Tipenya Zola Genius 20. Ini barang titipan teman yang juga bakalan liburan kebandung selama seminggu. Kapasitas powerbank ini guede bener, 20000mAh yang mana 2x lebih gede dari Powebank Hero punya saya. Buat yang penasaran (moga moga penasaran semua) berikut ini review Zola Genius 20.

Powerbank ini saya beli di toko resmi Zola di Tokopedia dengan harga 199ribu aja. Isi dalam Box nya ada powebank, kartu garansi, dan kabel micro usb yang pendek. Saya sih suka sama kabel model ini soalnya nggak ribet kalau ngecas sambil nenteng hape. Cuma biasanya kabel model ini nggak bisa ngisi daya dengan cepat.

 

Spesifikasi dan Build Quality

Dimensi powerbank ini jumbo buaanget, panjangnya 142mm dengan tebal 27mm. Sisi yang paling mengejutkan adalah bobot yang dimilikinya, dengan menggendong batre berkapasitas 20000mAH, berat yang dimiliki powerbank ini hampir 500gr, lebih tepatnya 428gr. Kalau saja hape sobat semua bobotnya 200gr, maka kemana mana nenteng beban 700gr dijamin Auto pegel.

Baca Juga :   Hape kok ponian

 

Penampakan Zola 20000mAh

Di bagian depan powerbank ini terdapat 4 buah lampu indikator, saya lebih suka model indikator model begini daripada punyanya Hero 10, kesannya seperti tegas ngasih tau berapa kapasitas yang tersisa di dalamnya.

Dibagian atas terdapat 4 buah port, 2 port USB Type A yang berfungsi sebagai output. 1 buah  port micro-b dan port type-c yang sama sama merupakan input. Oh ya, walau kapasitasnya segede gajah, powerbank ini punya logo safe on plane yang artinya aman untuk dibawa kedalam kabin pesawat.

Output daya yang dimiliki oleh powerbank ini adalah 2.1A, dengan input yang juga 2.1A dan mendukung fastcharge tentunya bukan QC. VOOC, DashCharge atau protokol fastcharging lainnya.

 

Uji Coba

Saat saya coba ngecash Realme XT saya, daya yang masuk kedalam hape hanya sekitar 1.1A saja, agak kecewa sih padahal yang Hero 10 mampu mengirim daya hampir sesuai dengan yang tertera di Box Pejualannya.

Dalam pengisian daya selama 30 menit, powerbank ini mampu mengisi batre Realme XT saya sebesar 24 persen. Menariknya, 2 port yang disediakan bisa mengisi daya 2 perangkat sekaligus.

Baca Juga :   Kamera Smartphone yang makin lama makin banyak!

Pengisian paralel ini dilakukan tanpa mengurangi kemampuan powerbank ini untuk mengecash perangkat lainya. Saya coba ngecas Realme XT Berbarengan dengan Powerbank, daya yang di hantarkan tetap 1,1A.

Hal ini berbeda dengan apa yang saya temui di Powerbank Zola hero 10, Saat mengisi daya seorang diri arus yang mampu dihantarkan bisa mencapai 4A. Sedangkan kalau dipake barengan arus yang mampu di transfer turun drastis hingga menyisahkan 1A saja.

Untuk mengisi daya poerbank ini dari kosong hingga penuh, dibutuhkan waktu lebih dari 11 jam. Jadi ya, tinggal tidur aja dah..

 

Kesimpulan

Kebutuhan manusia jaman sekarang sudah berubah, kalau dulu Sandang, pangan, papan sekarang menjadi sandang pangan chas-an. Nah, kamu yang bakalan pergi jauh dan jarang ketemu chas-san sehingga butuh powerbank berkapasitas jumbo serta murah, Powerbank ini bisa jadi solusinya.

Tetapi kamu juga bakalan harus betah menenteng powerbank yang beratnya hampir setengah kilogram ini.

Powerbank ini nggak cocok buat kamu yang suka buru buru ngechas, lebih cocok buat kamu yang kalau traveling jauh hobi tidur. Karena nunggu hape kamu dari sekarat ke siap tempur, seperti nunggu jawaban cinta dari si dia. Lama mas broo.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + two =