Zebaze Crystal 2, Activity Traker ramah dikantong.

Kamu yang nyari Activity tracker / Smartwatch harga terjangkau, apalagi yang ngidam Amazfit tapi apa daya dompet isinya bon, ini bisa jadi alternatif buat kamu. Zeblaze Crystal 2.

bagi yang asing dengan nama Zeblaze, produsen satu ini merupakan produsen smartwatch yang memiliki produk yang bagus dan tidak kalah dengan produsen Smartwatch ternama seperti samsung, huawei, dll.

Sebut saja Zeblaze Thor yang memiliki konektivitas 4G bahkan bisa video call dengan harga 2jutaan. Tapi yang kita bahas yang murah murah aja, dengan harga tak sampai 400ribu.

Sepintas secara desain, jam ini mirip dengan Amazfit BIP dengan bentuk kotak dengan dimensi 24.50 x 3.50 x 1.03 cm, dan berat hanya 30gr. strap yang dibawanya berbahan TPU yang cukup lembut ditangan, oh iya, tipe strapnya removable sehingga bisa diganti ganti.

Dibagian depan tedapat LCD sebesar 1,29inch dan satu buah tombol kapasitif dengan logo zeblaze. layarnya ini cukup terang dan bisa dengan mudah kita baca dibawah terik sinar matahari. dibagian belakang ada sensor detak jantung serta pogo pin magnetik untuk mengisi baterai.

Baca Juga :   Mega Give Away Pricebook Ulang tahun ke 5. Meizu 16, redmi note 6 pro, dll

Bicara masalah baterai, Jam ini memiliki batre sebesar 180mAh yang mampu bertahan sekitar 4-5 hari terhantung pemakaian. Jam ini juga memiliki sertifikasi IP67 yang artinya tahan debu dan air.

Oh ya, dipaket pennjualanya terdapat Modul Jam, 1 buah strap, kabel charger, Screen Protector dan kitab kitab yang saya sakin nggak ada yang baca

Sekarang kita bahas fitur , Fitud di jam ini bisa dibilang sama seperti jam jam kesehatan pada umumnya ada Pedometer untuk menghitung jumlah langkah harian kita, sensor detak jantung, monitor kualitas tidur, Fitnes traker dari mulai berjalan, berlari, bersepedah, berenang badminton dan sepak bola, jika fungsi sport ini kita jalankan makan secara ostotmastis sensor detak jantung akan terus menyala untuk memonitor detak jantung kita.

Ada juga fitur untuk menerima notifikasi yang bisa kita atur notifikasi apa saja yang masuk melalui aplikasi WearHealth yang bisa kita download di playstore.

Kesimpulan,

Bagi kamu yang mau nyari jam pintar harga murah, jam ini bisa menjadi pilihan. Layarnya OK, batrenya awet, dimensinya yang nggak besar dan ringan, serta strapnya yang bisa digonta ganti sesuai selera. nggak banyak jam pintar yang strapnya bisa digonta ganti.

Baca Juga :   Cara mudah Aktifkan Camera2api di Reno 5 tanpa install TWRP

Namun kurangnya adalah di Aplikasi Smartphone yang nggak lengkap karena hanya aplikasi tertentu saja yang notifikasi bisa di push ke pergelangan tangan kita.

Saya yang menggunakan jam ini untuk membaca notifikasi yang masuk ke hp tanpa perlu buka HP, tentu ini bisa menjadi dealbreaker buat saya, apalagi navigasinya menggunakan metode tombol kapasitif dan letak menu notifikasi pada jam yang ada di bagian bagian akhir tentu menggurangi experience saya menggunakan jam ini.

Tapi bagi kalian yang nggak terlalu butuh fitur itu, dan lebih banyak menggunakan fitur sport dan sering lupa ngecash di malam hari jam ini boleh kamu pinang.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − nine =