Windows XP 2019

Windows XP 2019 Edition

Siapa sih yang nggak tau Windows XP, sistem operasi populer Besutan Microsoft ini menghiasi ratusan juta komputer si seluruh dunia.

Bahkan sampai sekarang, sistem operasi yang kini sudah berumur 18 tahun ini masih bisa kita temu di berjalan di beberapa komputer lawas.

XP di nama WIndows XP memiliki arti Experience yang merupakan penerus dari windows 2000 dan Windows Me. Windows ini merupakan sistem operasi pertama yang memiliki arsitektur Windows NT.

Sampai tahun 2011 sebuah badan riset mencatat bahwa windows XP masih menguasai 49,8 persen pasar sistem operasi mengalahkan windows 7 yang saat itu hanya menguasai 29.7 persen saja.

Meskipun pangsa pasarnya masih besar, microsoft tetap saja risau karena sistem operasi yang sudah berumur tersebut memiliki teknologi yang sudah ketinggalan jaman sehingga rentan dari sisi keamanannya.

Windows XP memiliki beberapa versi antara lain:

A. Windows XP Home Edition

Versi ini diperuntukan untuk pengguna rumahan. Pada dasarnya nggak ada perbedaan dengan versi Professional, hanya saja fitur jaringanya yang kurang lemngkap dan tidak mengukung banyak pengguna.

Baca Juga :   Fresh banget!, ini penampilan RealmeUI.

B. Media Center Edition.

Versi ini dibuat untuk perangkat multi media atau PC yang diletakan di ruang santai, pada dasarnya versi ini merupakan Versi XP Home yang dibekali beberapa fitur multimedia seperti perekam video pribadi.

C. XP Tablet PC.

Versi ini ditujukan untuk perangkat portable seperti Tablet PC, UMPC atau Ultra Mobile Personal Computer serta perangkat PDA.

D. Windows XP Professional


Versi ini merupakan Versi paling lengkap fiturnya dibandingkan beberapa versi diatas, Bakkan versi ini memiliki versi 64bit yang di masa itu sedang hangat hangatnya Komputas 64 bit.

E. Windows XP Starter Editon


Ini merupakan versi yang paling rendah dari kesemua sistem berbasis Windows XP, versi ini ditujukan untuk menyaingi GNU/Linux.

Windows XP kini mulai ditinggalkan, bahkan dukungan untuk sistem operasi tersebut sudah dihentikan pada tanggal 18 april 2014 silam.

nah kini, ada sebuah video yang menunjukan versi terbaru dari Windows XP yaitu Windows XP 2019 Edition. Versi ini menawarkan desain yang sama dengan Windows XP saat pertama kali muncul, hanya saja terdapat beberapa kosmetik yang diaplikasikan ke OS ini sehingga tampilanya lebih segar.

Baca Juga :   Portingan Google Camera terbaru yang Ciamik!

Sistem oprasi ini mendukung Dark Mode, dan juga Dynamic Wallpaper yang secara otomatis akan mengubah pemandangan awan di Windows Bliss menjadi suasana malam ketika malam menjelang.

Classic Start Menu khas windows XP juga masih ada dengan polesan yang lebih halus dan animasi yang lebih smooth. Sayangnya, Windows XP 2019 edition ini hanyalah sebuah video konsep yang dibuat oleh sebuah chanel youtube Avdan

Mudah mudahan aja, ada seorang modifikator yang mau iseng memoles Windows XP seperti video ini ya. Berikut ini Videonya


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + eight =