Unlock Bootloader Xiaomi

Bagi sebagian orang menginstall costom ROM atau mengroot smartphone mereka adalah sesuatu yang biasa. Dengan mengroot atau menginstall custom rom bisa meninkatkan performa bahkan mengeluarkan potensi tersembunyi pada smarphonenya. Untuk dapat melakukan itu, ada step yang harus terlebih dahulu dilakukan yaitu mengunlock BootLoader.

Bootloader adalah sekumupan kode yag dieksekusi ketika smartphone pertamakali dinyalakan, singkatnya pada saat hape dinyalakan Bootloader akan memberi tahu mana mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Dengan membuka kunci ini banyak hal yang bisa kita lakukan seperti install Custom Rom, install TWRP, Rooting, dan lain sebagainya. Bagi pengguna Xiaomi kita tidak perlu menghapal kode kode untuk membuka kunci bootloader yang dibutuhkan hanya internet dan kesabaran yang banyak..

 

yang Dibutuhkan.

  1. Tenntunya anda butuh smartphonnnya dan kabel data.
  2. Download MI Unlock DISINI.  
  3. Extract Zip yang sudah di download.
  4. Pastikan anda sudah memiliki account xiaomi ya.

 

langkah langkahnya

 

Langkah pertama anda harus mengbound account xiaomi dengan device yang ingin di unlock, namun pertama-tama anda harus mengaktifkan developer mode dengan cara masuk ke Setting > Tap di MIUI version sebanyak 6 kali hingga muncul Popup “You are now developer” .

Baca Juga :   Ukuran Pixel jauh lebih baik dari resolusi kamera?

 

Langkah kedua, masuk ke Developer Option dengan cara masuk ke Setting > Additional Settings (dibawah System and Device) > Developer Option > Mi Unlock Status.

 

 

   

 

Jika ada notifikasi seperti gambar di bawah ini, pilih Agree lalu pilih Add Account and device.

 

 

Langkah ketiga buka plikasi Mi Unlock yang sudah di download tadi, masukan Username dan password

 

Setelah Berhasil login. matikan hanponya lalu masuk ke mode Fastboot. Caranya Tekan tahan tombol power dan volume down secara bersamaan sampai muncul gambar kelinci xiaomi sedang memeperbaiki robot Android seperti gambar berikut. lalu hubungkan dengan komputer menggunakan kabel data.

 

Jika hape berhasil terhubung dengan komputer maka akan muncul gambar seperti berikut di layar komputer, Klik unlock untuk melanjutkan.

 

Setelah itu tunggu hingga proses selesai dan Hape ter unlock. Sekedar catatan, dengan mengunlock device xiaomi secara otomatis hp bakal kembali ke setinggan pabrik. jadi simpan terlebih dahulu data ke tempat yang aman.

Baca Juga :   2,1 Juta dapat Hanphone dengan kamera 48megapixel?

 

 

Tambahan, sebagian orang yang ingin mencoba unlock bakalan menemukan pessan error harus menunggu 360 jam atau sekitar 15hari setelah Account di Bound ke smartphone.

Bahkan jika sebelumnya kita sudah melakukan unlock HP dengan Account yang sama, tetap saja untuk device yang baru akan diberlalukan sistem yang sama, jadi ya kudu sabar menunggu deh..

 

 


Posted

in

,

by

Comments

One response to “Unlock Bootloader Xiaomi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =