Unlock Bootloader semua Hp Xiaomi

Siapa yang nggak kenal Xiaomi, Brand hape satu ini banyak sekali menelurkan ponsel spek dewa harga kaki lima. Ujung ujungnya banyak yang tertarik untuk meminangnya. tidak heran Xiaomi kini menempati 5 besar produsen smartphone di dunia. Tak hanya pengguna biasa, power user yang tanganya gatel seperti saya menjadikan hanphone ini sasaran empuk untuk diotak atik.

Otak atik maksdnya buka hanya mengganti theme yang unyu unyu hingga garang, tapi masuk kedalam sistem dan mengambil alih sistem dan mengontrolnya susuka hati, dalam istilah kerennya yaitu Rooting, dengn rooting banyak konfigurasi sistem yang awalnya tidak bisa kita sentuh dapat kita sentuh, seperti misalnya mengaktifkan Camera HAL.3 agar bisa menggunakan Google Camera yang fenomenal dan lain sebagainya.

Tak hanya sampai rooting, Modifikasi smartphone bisa sampai mengganti ROM official (MIUI) dan menggantinya ke custom ROM lain. Nah, untuk melakukan semuanya, ada satu hal dulu yang wajib kalian lakukan untuk bisa memodifikasi smartphone kalian, yaitu Unlock Bootloader.

Baca Juga :   Handphone dengan kamera paling banyak di dunia...!

Sebelum masuk ke unlock bootloader, disclaimer dulu nih. pada saat kalian unlock bootloader sudah dipastikan kalian kehilangan garansi ya. Bagi yang baru beli seperti saya ya agak rugi sih, tapi apalah daya tangan ini sudah gatel hehehe. Yuk simak.

 

Bahan bahan yang perlu disiapkan adalah

  1. Pastikan kalian memiliki account xiaomi. karena untuk membuka kunci hape mereka , kalian kudu punya account mereka, atau bisa pinjem account tempan yangt sudah verifikasi.
  2. pastikan backup internal, karena begitu unlock si hape bakalan kembali ke pengaturan awal. So, bagi kalian yang habis download jepang terbaru, pindahin gih ke SDcard, hehehe.
  3. Download MI Unlock di sini
  4. Sampai di step ini, terlebih dahulu siapkan kesabaran kalian dalam jumlah yang banyak, karena jika kalian baru membuat account xiaomi atau belum sama sekali menggunakan accpunt xiaomi untuk mengunlock ponsel kalian. Kalian harus menunggu 360jam atau kurang lebih satu bulan untuk bisa digunakan. Nah, sambil nunggu waktu, kalian bisa nih berfikir ulang untuk kehilangan garansi anda. hehehe. (sudah ga usah dipikir, rusak beli lagi)
  5. Kalian juga butuh kabel data, Hapenya (tentu saja) dan baca doa.
Baca Juga :   Custom ROM : Evolution X 2.0

 

Cara Unlock

 

Buka aplikasi Mi Unlock, klik kanan dan pilih run as administrator, nggak pake gini juga gpp sih, hehehe

 

Setelah itu, akan muncul jendela berikut ini. Klik Agree untuk melanjutgan.

 

Sampai disini, matikan hape xiaomi kalian, lalu masuk ke Fastboot, Caranya. Tekan tahan tombol power plus volume down, sampai bergetar dan masuk dalam mode Fastboot

 

 

masukan Mi Account anda disini. Setelah itu klik Sign In    

Sambungkan Hape yang sudah masuk ke Fastboot hingga muncul dibawah tulisan Phone Connected, klik Unlock dan tunggu hingga selesai 

Jika sukses, Hape bakalan restart dan kembali ke pengaturan awal. Dan muncul tulisan unlocked dibawah layar ketika hape reboot

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + thirteen =