Fiitur baru RealmeUI : Screen-Off Display

Udah jadi tradisi kalau hape hape realme nggak pake LED Notifikasi, alhasil untuk mengetahui ada tidaknya notifikasi yang masuk mau nggak mau kudu ngidupin hp. Kini di Realme UI ada fitur yang namanya Screen-Off Display sebagai pelipur lara absenya LED notifikasi.

Screen-Off Display, sobat mungkin lebih familiar dengan Always On Display yang ada di hape hape samsung. Fitur ini akan menampilkan jam, indikator baterai maupun notifikasi masuk ke layar hp walau hp dalam keadaan tertidur. Perlu digaris bawahi bahwa fitur ini mungkin hanya akan muncul di hp realme tipe tertentu yang sudah menggunakan Panel Layar SuperAmoled.

Di versi ColorOS 6, Screen off display tidak bisa menampilkan notifikasi dari aplikasi lain seperti instagram, WA, ataupun facebook. Hanya bisa menampilkan notifikasi panggilan masuk dan pesan singkat saja. Desain nyapun nggak bisa di otak atik jadi kesannya sangat monoton. Di Update terbaru Realme, Realme menambahkan beberapa fitur menarik di sini.

Kini, jika ada notifikasi dari whatsapp misalkan maka icon whatsapp akan muncul di Screen-Off Display. Nggak hanya sampai disitu saja sob, ada beberapa tambahan fitur lain seperti mengubah desain tampilan jam dan juga bisa menampilkan pesan.

Baca Juga :   Samsung Galaxy A20, Hape Amoled Murah Samsung

Untuk mengakses fitur ini, sobat bisa piliih ke menu setting > Display & Brightness lalu geser kebawah hingga muncul menu Screen-off Display

Screen Off Display

Disini kamu bisa memilih mengaktifkan atau tidak fitur Screen-Off Display, atau mengaktifkanya pada jam jam tertentu. fitur ini sudah bawang tentu sedikit menyedot konsumsi baterai. Saat batrai di level 10% maka fitur ini akan otomatis tidak berfungsi.

Jadi kalau kamu pingin fitur ini hanya aktif saat kamu bekerja dan nggak aktif saat tidur, sobat bisa set di Schedule Time.

Di Kolom Screen off Content sobat bisa pilih apa saja yang akan di tampilkan, untuk mengubah desain dari jam sobat tinggal sentuh di bagian Clock (bukan di toggle ya), disini sobat akan diberi banyak pilihan desain jam baik digital maupun analog.

Screen Off Display

Nah, kalau sobat mau menampilkan pesan saat kondisi layar mati, aktifkan fitur “Mantra”, mantra disini bukan mantra sulap maupun pelet yang bakal bikin si-dia klepek klepek ya.

Sayangnya kalau kamu aktifkan fitur ini maka jam, indikator baterai, dan notifikasi bakalan nggak bisa dipakai. cukup disayangkan memang, andai saja fitur penunjuk jam dan lainya bisa digunakan bersamaan dengan mantra bakalan lebih sip nih..

Post Author: ferizkurniawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *