Samsung Galaxy ‘M’urah

Kabar menarik datang dari samsung, kabarnya si raksasa smartphone asal korea ini ikut ikutan perang di segmen harga entry level dan menengah dengan spek tinggi yang selama ini menjadi ajang rebutan redmi (xiaomi), realme (oppo) dan kawan kawan.

Sebenarnya samsung sih nggak asing lagi main di range harga segini, simak saja seri samsung J yang bermain di harga 1 jutaan sampai 3 jutaan. Namun dari segi spesifikasi, jelas samsung J Series bukan tandingan brand lain seperti misalkan Xiaomi.

Bukan karena kalah brand, tapi spesifikasi yang dibawanya kalah jauh. contoh saja Samsung galaxy J6 plus yang di bandrol dengan harga 2.5jutaan.

Galaxy J6plus hanya menggunakan SOC Snapdragon 425, ram 3GB, layar hanya HD, batreai hanya 3300mAh. Bandingkan dengan Redmi note 5 yang dibandrol dengan harga nyaris sama yang membawa SoC Snapdragon 636, ram 4GB layar FullHDplus dan baterai 4000mAh.

Bagi yang kritis masalah spesifikasi, jelas Redmi menang. Yang masih menolong hanyalan Brand Samsung yang sudah terkenal kualitasnya.

Baca Juga :   Hari ini Realme XT Rilis, tapi...

Namun, Samsung rupanya sadar jika makin lama, konsumen rupanya makin melek dengan spek bukan hanya masalah brand. Buktinya Xiaomi berhasil duduk di posisi kedua penguasa ponsel di Indonesia.

Kita tau kalau Xiaomi nggak hanya jual brand, Tapi spek yang mumpuni dengan harga yang ramah dikantong. Kapan lagi coba merasakan SoC dewa Snapdragon 845 di harga dibawah 5 juta?

Galaxy M10, ganteng kan?

Untuk menjaga pasarnya, kini samsung mulai berbenah, Amunisi pertamanya adalah Samsung Galaxy M series yang baru baru ini di luncurkan di India, kabar burung yang beredar, salah satu serinya yaitu M20 sudah lolos TKDN yang artinya sebentar lagi bakal resmi beredar di Indonesia.

Untuk harganya, Samsung Galaxy M yang terendah di bandrol dengan harga 1,6jutaan yang membawa SoC milik Samsung sendiri, Exynos 7870, Ram 2GB internal 16GB.

Di rentang harga segini, musuhnya ya Xiaomi Redmi 5 walau masih kalah spek misalkan saja si Redmi Ram dan internalnya sudah 3/32 tapi SoCnya performanya hampir hampir mirip lah.

Baca Juga :   Custom ROM : Evolution X 2.0

Nah yang istimewanya adalah, si samsung sudah memiliki layar 6.3inch dengan Poni V-shape kekinian yang diberi nama infinity V, Screen to Boddy rationya sudah 90 persen, Kameranya juag sudah ada 2 dibanding cuma 1 di redmi 5.

Dengan apa yang ditawarkan masi lah orang bakal melirik ke Samsung.

Versi tertingginya saat ini adalah Samsung Galaxy M20 di bandrol dengan harga 2.6jutaan membawa spesifikasi Exynos 7904 dengan internal 4/64 dan batre jumbo 5000mAh.

diharga segini musuhnya yang sama sama baru lahir adalah Asus Zenfone Max M2, bukan Max Pro M2 ya. Max 2 membawa spek SoC SD632 internal Storage 4/64 layar 6.3 inch. Hampir sama lah dengan Galaxy M20 cuma dari batrenya aja yang si M20 lebih unggul di 5000mAh.

Coba kalau kedua hape ini di sandingkan Antara Galaxy M20 dan Zenfone Max M2 kira kira kamu bakalan pilih yang mana? Kita tunggu saja sepak terjang Galaxy ‘M’urah di indonesia beberapa bulan kedepan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 11 =