Review : SNAP

Halo Gaess. Kali ini saya akan membuat tutorial untuk menposting otomatis postingan di Blog (WordPress) yang di hosting sendiri tentunya. Aplikasi yang saya gunakan adalah SNAP,  yang merupakan kepanjangan dari Social Network Auto Poster. Bakalan ga repot lagi kan untuk ngeshare tulisan di blog wordpress langsung ke facebook?. Plugin WordPress ini tersedia secara gratis, cukup install aplikasinya lewat controlpanel, lalu cari SNAP.

Berikut ini saya akan berikan tutorial singkat bagaimana cara mengkonfigurasi SNAP.

Pertama tama anda harus membuat aplikasi terlebih dahulu di facebook. eits, jangan mengerutkan dahi dulu, membuat aplikasi disini maksudnya mendaftarkan aplikasi SNAP kedalam API milik Facebook. caranya buka https://developers.facebook.com/apps

lalu klik tambahkan sebuah aplikasi baru.

Setelah itu masukan informasi mengenai aplikasi yang ingin anda buat,

 

Setelah itu anda akan masuk ke halaman seperti dibawah ini.

Pilih “Tambahkan platform” di bagian bawah web. lalu pilih website. masukan website blog anda, misalkan ferizkurniawan.web.id lalu pilih OK.

pastikan domain aplikasi dan situs web memiliki alamat yang sama, sebab kalau nggak, bakalan bingung kayak ayu ting ting, alamatnya palsu. hehehe.

Baca Juga :   Kz APTX-HD, suaranya ajib gan.!

lanjut ke bagian  kanan web, otomatis akan muncul pilihan masuk ke facebook. klik aja bagian yang itu, maka akan muncul halaman web seperti ini.

*maaf kali ini ngambil dari web orang aja ya. hehehe

oh ya pertama tama pilih tinjauan aplikasi dulu, pastikan opsi yang berikut ini dalam kondisi menyala, artinya aplikasi siap di publikasikan.

lanjut ke bagian masuk ke facebook

masukan kembali alamat website anda pada bagian berikut.

pastikan Use Strict mode bla bla bla dalam kondisi hidup.  selesai… selesai tahap pertama maksdnya..

Setelah itu buka pengaturan SNAP di control panel Blog Wodpress

pada Account nickname masukan nama facebook anda. lalu isi APP id dan APP Secret yang sudah anda dapatkan dari facebook. setelah itu, pilih Autorize your Facebook Account. jika setingan yang anda berikan benar, Anda akan masuk ke layar konfirmasi untuk mengijinkan aplikasi tersebut untuk memposting secara otomatis tulisan di blog anda. selamat mencoba.

 

 

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =