REVIEW : EVGA 450BV

Power Supply merupakan salah satu komponen yang sering kali di sepelekan.Pokoknya asal powernya gede pasti bagus,  padahal tidak selamanya power gede yang tertera di box katakanlah 500watt keluaranya juga pasti 500watt. percaya atau tidak, terkadang power keluaranya hanya separuhnya atau sekitar 250 watt.

Hari ini saya kedatangan 1 Power Supply dari EVGA  dengan tipe 450 BV. Apa aja ya kelebihan Power Supply ini?

EVGA mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, merek merek yang paling populer tentu saja bawaan Casingnya, tiada lain tiada bukan adalah Simbadda, bukan berarti power supllynya jelek ya. ya bisa dibilang cukup lah untuk keperluan Office, dan game ringan. Namun bagi anda yang gammer kelas berat termasuk yang “berat” kayak saya, Power Supply juga pantas di perhitungkan.  Selain Power Supply, EVGA juga terkenal memproduksi Graphic Card, Motherboard, Casing, Mouse, Pendingin Hingga laptop.

 

Sekarang kita bahas Power Supplynya. Tapi dari mana ya,? paket penjualannya aja deh. Didalam paket penjualanya terdapat Power Supply (ya iya lah masak dikirimin dadar jagung), Buku Manual, dan Baut Pengunci. Power Supply ini cukup berat ditangan, kesanya premium banget.

Baca Juga :   KZ ZSN Pro, upgrade minornya ZSN

Power Supply ini bukan power Supply bertipe Modular, sehingga kabelnya tidak bisa di lepas, bagi yang agak risih kalau lihat kabel kelelran, harus pinter pinter ngerapiin kabelnya apalagi kabel bawaanya panjang, dan banyak banget colokkannya. Power Supply ini mempunyai 1 kabel Power Motherboard 24 Pin, 1 Kabel Extra Power untuk VGA dengan 2 Buah Colokan (6+2 PIn) untuk mensuplay daya ke 2 VGA sekaligus, 2 Buah Kabel Power Sata yang masing masing memiliki 4 cabang, 1 Kabel Power extra untuk CPU dengan 2 buah Pin. Kabel Power untuk yang masih menggunakan CDROM atau Hardisk bertipe PATA. dan Colokan power untuk floopy disk (masih ada ya jaman segini?)

Power Supply ini memiliki rating Efisiensi sebesar 80 Persen, sehingga Power Supply ini memiliki Output murni hingga 360Watt (load Sistem100%) maksimal 85% pada load sistem sebesar 50%. dengan kata lain hanya sekitar 90watt yang “dibuang” berupa panas.

PSU ini memiliki kipas dengan besar 120mm sleeve bearing yang membuat power Supply ini nggak berisik.  PSU ini diklaim mampu melayani komponen komputer anda hingga 100 ribu jam atau 11 tahun. lama bener yak?. garansi yang diberikan juga lumayan lama yaitu 3 tahun. Tertarik memiliki PSU ini? rogoh kocek saja sebesar 700ribuan.

Baca Juga :   Megapixel Race, Ponsel samsung ikut ikutan pake Sensor 108MP.!

 

Share

You may also like...

1 Response

  1. AHMAD AMIN says:

    sangat membantu, terimakasih infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − fourteen =