RealMe 5 series, pesaing berat Redmi Note 5

Belum lama ini RealMe meluncurkan Realme 3 series, eh sekarang realme 5 series muncul..

Realme sedang rajin rajinnya menelurkan seri ponsel mereka di tanah air, masih anget diingatan kita kalau sekitar 5 bulan lalu realme 3 dan 3pro datang untuk menantang Redmi Note 7. Dan sekarang Realme 5 series datang ke indonesia.

Kita tau, beberapa waktu lalu redmi mengumumkan Redmi Note 8 Series di negara asalnya, Ponsel ini kemungkinana besar bakalan masuk ke indonesia. Nggak mau di duluin oleh Xiaomi, Oppo Merilis calon pesaingnya.

Realme 5.

Versi paling murah dari jajaran realme 5 series adalah realme 5. Ponsel ini ditenagai processor Qualcomm Snapdragon 665 dengan sistem fabrikasi 11nm.

Realme 5 hadir dengan pilhan ram/Storage sebesar 3/32, 4/64 dam 4/128, Ponsel ini dilengkapi 4 buah kamera yang masing masing beresolusi 12 megapixel, 8 Megapixel ultra wide, 2 megapixel depth sensor dan 2 megapixel makro, sedangkan kamera depannya beresolusi 13 megapixel.

Untuk Batre, Realme 5 mengusung batre yang lebih besar dari saudaranya yaitu di 5000mah, Layar ponsel ini memiliki dimensi sebesar 6,5 inch, Layar lebar ini hanya memiliki resolusi HD+ 720×1600 pixel. 

Baca Juga :   Kamera Smartphone yang makin lama makin banyak!

 

Realme 5 Pro

Ponsel Realme paling tingggi ini tentunya memiliki spesifikasi diatas adikknya. Processor yang digunakan adalah Snapdragon 712 yang sudah menggunakan fabrikasi 10nm, Pilihan storagenya dan ramnya paling kecil adalah 4/64 serta paling besar 8/128gb.

Menariknya, display yang digunakan lebih kecil dari versi non Pronya yaitu 6.3 inch dengan resolusi layar yang lebih besar di Full HD+, batrenyapun lebih kecil yaitu 4035mah namun sudah mendukung teknologi VOOC Flashcharge hingga 30watt.

Kaamera di ponsel ini lebih tinggi dimana kamera utamanya menggunakan sensot berkekuatan 48 megapixel, sedangkan kamera ke 2 dan ke 4nya sama persis dengan realme 5.

Untuk kamera depan realme 5 pro menggunakan sensor berkekuatan 16megapixel. Perbedaan lainya dengan versi Non Pro adalah digunakannya port USB tipe-C di versi Pronya.

Kabar yang berhembus kedua hape ini bakalan dijual pada tangga 19 September di Lazada secara flash sale, wah bakalan jadi Ghoib nih dengan harga sekitar 3 jutaan untuk versi Pro dan mungkin sekitar 2,5jutaan untuk versi non pronya

Baca Juga :   Zola Genius 20, bisa untuk fitness gan.

 

Kesimpulan.

Realme semakin agresif di pasar indonesia, nggak sampai beberapa bulan setelah realme 3 series, eh realme 5 series muncul. cuma janggalnya, Realme melewatkan nomer 4 di penerus Realme 3. mungkin, karena kepercayaan angka nomer 4 merupakan nomer yang kurang beruntung.

Kedua ponsel ini cukup menarik, membawa processor yang sama dengan yang ditawarkan oleh redmi note 8. Bisa jadi terjadi perebutan pangsa pasar antara kedua hape tersebut. yang mana apa yang ditawarkan redmi note 8 menurut saya lebih menarik.

Simak saja resolusi kamera yang lebih tinggi di 48 megapixel, USB Type C, Resolusi layar yang lebih besar di Full HD+, tinggal mungkin di harga berapa Keedua hape ini bakalan di rilis, Kalau menurut Xiaomi, Redmi Note 8 harganya bakalan sama dengan Note 7 sekitar 2,7jutaan.

Pun juga kalau disandingkan dengan Versi Pro, apa yang ditawarkan Redmi note 8 menurut saya masih menarik, walapun kelas processornya beda antara 665 dan 710 saya masih #mendingpilihXiaomi bukan karena saya Mifans walaupun hape saya sebelumnya juga Xiaomi, tapi ketersediaan Custom ROM hape Xiaomi yang bakalan banyak.

Baca Juga :   Lebih dekat dengan kamera Redmi Note 5

 


Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =