Nyobain Android 10 di Redmi Note 5

Android 10 Redmi Note 5

Android 10 rilis resmi secara global pada 7 agustus 2019 kemarin, versi ini sedikit berbeda dengan versi versi sebelumnya karena tidak lagi menggunakan nama makanan yang menggundag diabetes seperti Donut, Enclair, KitKat dan lain sebagainya. Device pertama kali yang kebagian update andrid versi terbaru ini adalah google Pixel yang rupanya nggak berjalan mulus.

Beberapa device Pixel dilaporkan sensornya tidak bekerja, malah issunya google kesulitan memperbaiki bug pada Android 10. Terlepas dari banyaknya kontroversi bak RUU KUHP yang lagi hot hotnya sekarang. Rasa penasaran untuk nyicipi android 10 tetap tak terbendung.

Hari ini, Versi beta dari Pixel Experience tanpa pikir panjang langsung download, install di Redmi Note 5. Seperti apa rasanya??

Dark Mode Android 10

Hal yang paling baru di android 10 ini adalah hadirnya fitur darkmode, dengan fitur ini akan mengubah tema dari keseluruhan aplikasi, setting, serta aplikasi pihak ketiga menjadi hitam. Untuk mengakses fitur ini buka menu Setting > Display atau dengan menggunakan toggle dedicated yang ada di Quick Setting.

Baca Juga :   MIUI 11 Segera Hadir

Fitur ini bisa di bilang baru, sejatinya dengan menggunakan menu ini, semua aplikasi akan berubah menjadi hitam. namun belum banyak aplikasi yang mendukung, bahkan google play masih belum bisa menggunakanya.

Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang yang hapenya sudah menggunakan panel Amoled karena akan menghemat penggunaan batre.

 

hal kedua yang ingin saya coba adalah gesture, saya kurang begitu suka dengan gesture di android PIE, masih lebih nyaman menggunakan sistem navigasi 2 tombol. Di android 10 sistem gesturnya lebih baik, kamu juga bisa mengatur sensitivitas dari gesture kanan dan kiri sehingga nggak konflik dengan aplikasi lainnya.

Untuk memanggil google assistance cukup swipe layar dari ujung kiri bawah atau ujung kanan bawah, dan berlaku di semua jendela aplikasi.

 

Pause Mode Pause

Bagi kamu yang pekerja ingin fokus kepada pekerjaan, tanpa terdisktaksi oleh aplikasi social media seperti facebook dan Instagram, Di Android Q kamu bisa mempause aplikasi. Fungsi ini menhentikan sementara aplikasi tersebut, sehingga kamu nggak bisa menggunakannya dan notifikasi menggangu dari aplikasi itu nggak bakal muncuk.

Baca Juga :   Pindah kelain hati, ini dia Realme 5 Pro

Cara menggunakannya, cukup tekan tahan aplikasi yang mau di pause, pilih menu bergambar jam pasir, seketika aplikasi terebut akan berubah iconya menjadi warna abu abu.

Location Acces

Privasi merupakan hal yang juga diupgrade di Android 10, kamu sekarang punya kontrol yang lebih luas, sebagai contoh. beberapa aplikasi mungkin secara diam diam mengakses lokasi kita walau kita tidak menggunakan aplikasi tersebut. Di Android Q ada opsi agar lokasi kita hanya bisa diakses ketika kita menggunakan aplikasi itu.

Menu ini dapat diakses di menu setting > location atau setting > Privacy

 

 

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + five =