Nguliner : Makan sate pinggir pantai.

H-1 Sebelum kembali ke Malang, Diajak ke sebuah pantai yang terkenal seantero dunia. Senggigi. Jaraknya ga jauh dari pusat kota mataram, kurang dari 1 jam dengan mobil sudah sampai.

sate bulayak

Tapi, saya kesini tak hanya menikmati pantai tetapi juga menikmati kuliner yang dijajahkan sepanjang garis pantai sengigi, namanya sate Bulayak.

Sate ini berbahan dasar daging ayam ada juga yang daging sapi termasuk jeroanya seperti usus, dan juga kulit ayam sehingga agak kenyil kenyil dan lemak dagignya yang begitu kerasa.

Bumbunya bumbu kacang namun ada citarasanya seperti kari, gurih agak pedas plus ditambah dengan potongan cabe rawit dan jeruk pecel. Untuk menikmati sate ini di sediakan juga yang namanya Bulayak.. Apa itu?

Bulayak terbuat dari nasi yang dibungkus dengan daun seperti hanya lontong. Namun khas Bulayak daunnya dililitkan di Lontong ya.

Untuk harga, memang sedikit mahal, sate ini di bandrol seharga 25.000 tapi juga tergantung tempat, mungkin karena posisinya di temoat wisata sehingga harga sate ini lumayan mahal. Tapi dengan suguhan langit hiru, hembusan angin, dan sesiran ombak pantai. Ya cukup lah…

Baca Juga :   Dari Donat Hingga Onigiri, berikut beberapa kreasi indomie lainnya.!
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =