Nah ini dia Redmi Note 8 pro

Belum juga kebeli si Redmi Note 7, rumornya Redmi selaku divisi ponsel murah Xiaomi kini sudah siap siap dengan Redmi Note 8nya. Kira kira apa yang ditawakan oleh Generasi Redmi terbaru ini?

Sebelumnya, Vice Presiden Xiaomi Lu Weibing mengumumkan penerus Redmi Note 7 di cina, kali ini Redmi mengusung chipset gaming dari Mediatek bertipe Helio G90T.

Kabarnya, Chipset yang dibuat dengan sistem fabrikasi 12nm ini memiliki skor Antutu sebesar 283.333 poin yang mana lebih tinggi 30 persen ketimbang chipset besutan snapdragon yaitu Snapdragon 710 yang memiliki skor antutu sebesar 210ribu poin.

Chipset ini dibekali 6 core Cortex A55 yang memiliki clockspeed sebesar 2GHz, dan 2 core Cortex A76 yang memiliki Clockspeed sebesar 2..5Ghz. Untuk grafisnya, Helio G90T dibekali GPU Mali G76 dengan clockspeed sebesar 800Mhz.

Untuk kameranya, Redmi Note 8 pro menggunakan modul kamera buatan samsung bertipe ISOCELL Bright GW1 yang memili resolusi sebesar 64 Mpixel. Nggak hanya kamera utamanya yang garang, di Redmi Note 8 Pro, xiaomi juga membenamkan 3 lagi kamera belakang yang membuat kamera belakang Redmi Note 8 berjumlah 4 unit.

Baca Juga :   Unlock Bootloader Xiaomi

Redmi Note 8 pro memiliki bentangan layar sebesar 6.4 inch beresolusi Full HD+ dengan panel IPS LCD yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Layar ini memiliki poni berbentuk setengah lingkaran mirip dengan redmi Note 7, yang mana saya kurang suka dengan jenis poni seperti ini. Ini opini pribadi ya.

Poni ini ditujukan untuk menyimpan kamera selfie berkekuatan 25 megapixel yang mampu merekam video hingga FullHD saja.

Yang menariknya, Smartphone ini dikabarkan bakal memiliki NFC

Nggak hanya versi pronya saja, versi biasa juga akan diperkenalkan pekan depan yang mebawa spek dibawah kakaknya seperti Processor helio G90 tanpa &, batre yang hanya 4000mah (redmi Note 8 Pro 5000mah) dan kamera yang hanya 48Mpixel

Untuk harganya, kita tunggu saja pekan depan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 10 =