Mi Mix 3, Ponsel Slider nostalgia masa lalu.

 

Kehadiran poni di dunia smartphone makin gencar gencarnya nih. Nggak hanya ponsel kelas wahid yang punya poni atau notch, ponsel entry level juga ketularan pakai notch. Bagi sebagian orang (dan tentunya saya) kehadiran Poni di smartphone membuat smartphone tersebut agak aneh untuk di pandang, kayak ada yang ketutupan begitu. Tapi ya ini tergantung selera juga, ada yang suka karena kekinian ada juga yang nggak.  Bagi yang pengen ponsel spek gahar grafis mentok kanan dan tanpa notch, Xiaomi Mi Mix 3 bisa jadi solusinya, malah bisa bikin nostalgia ke tahun 2000an. Kenapa begitu?

Spesifikasi Gahar

Sebelum sampai ke apa yang bisa bikin kita ketagihan, sebelumnya kita intip dulu jeroannya si Mi Mix 3.
Mi Mix 3 rencananya bakal di luncurin November 2018, sebagai ponsel kelas atas Xiaomi tentu apa yang dibawanya nggak main main, Bodinya saja terbuat dari kaca yang berpadu dengan frame aluminium 7000 series. Layarnya berasion 19.5 : 5 dengan resolusi 1080p dengan dimensi layar 6/39 inch yang hadir tanpa poni, biasanya ponsel dengan rasio seperti ini sudah bisa dipastikan pake poni.

Baca Juga :   Alasan lebih baik Nunggu Note 7 Pro

Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 yang merupakan processor kelas flagship, processor kenceng ini ditemani Ram dengan kapasitas 6GB hingga 10GB. Untuk penyimpanan ada 3 pilihan kapasitas yakni 128GB, 256GB dan 512GB.

Untuk sektor kamera, Mi Mix 3 menggunakan setup dual kamera yang sama sama memiliki resolusi sebesar 12 megapixel. Kamera utamanya berfungsi sebagai lensa wide dengan bukaan f 1.8 dan memiliki ukuran pixel 1,4micron sedangkan satu kamera lagi adalah telephoto. Untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 24 megapixel yang juga di temani satu kamera lagi sebagai depth sensor dengan resolusi sebesar 2 mpixel.

Seperti ponsel Oppo Find X dan Vivo Nex, Mi Mix 3 juga membawa desain layar full screen layar lebar tanpa hadirnya poni. jika Oppo dan Vivo menyembunyikan kameranya dengan sistem motorised dimana saat di butuhkan Kameranya akan muncul secara otomatis.Di Vivo, hanya kamera depannya saya yang menggunakan sistem seperti ini sedangkan di Oppo kamera depan dan belakangnya ikut sembunyi.

Banyak yang menyangsikan bahwa sistem motorize yang di gunakan oleh Vivo dan oppo bisa bertahan lama walapun pabrikannya sendiri mengklaim bawah sistem ini bakal bertahan hingga beberapa tahun masa penggunaanya.

Baca Juga :   Xiaomi di Ban US, bakal senasib dengan Huawei?

Nah, Mi Mix 3 menggunakan pendekatan yang berbeda. Xiaomi lebih memilih menyembunyikan kamera depannya dengankan kamera belakangnya tetap pada tempatnya seperti pada Vivo Nex, sebagai ganti sistem motorize, Xiaomi menggunakan slider mekanik biasa. Ketika kita inggin menggunakan kamera depan, cukup slide layar ke bawah untuk memunculkan kamera depannya. sistem geser menggeser seperti ini mengintakan kita pada ponsel ponsel jadul tahun 2000an dimana kalau kita ingin menggunakan keyboard kudu geser dulu layarnya seperti Nokia 7650, atau PDA Sony Xperia X1.

Untuk harga Mi Mix 3 dikabarkan akan di banderol sekitar 7 jutaan untuk varian terendahnya, dan 11 juta untuk varian tertingginya. Berminat?


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − three =