Mengenal warna warni api.

Api, salah satu elemen yang bisa dibilang mengubah kehidupan manusia berabad abad lalu. Bisa dibuat masak mie rebus di tengah malam, menghangatkan badan di kala butuh kehangatan dari pelukan kekasih tetapi jomblo, penerangan dikala kehidupanmu lagi gelap, atau buat menyerang negara lain..

Nah, tau nggak bro, ternyata api itu bisa menyala dengan warna yag berbeda beda tergantung dari tingkat kepanasanya..

1 Api kuning.


Api ini merupakan api kasta terbawah dari kerajaan Api, api ini bisa dibilang suhunya paling rendah, tapi jangan coba coba pegang ya, mending pegang tangan gebetan lah, walapun bisa dibilang api paling dingin, suhunya masih bisa mencapai 1000 derajat selsius.

 

2. Api Biru.


Kasta diatasnya api kuning ada adarah biru, eh api biru. api ini merupakan api sahabat para ibu ibu di dapur, walau kurang kenal satu dengan yang lainnya, api ini yang berjasa bikin ayam goreng krispi cepat dihidangkan di depan kita. Api biru merupakan api yang sempurna dari segi efisiensi pembakarannya. ini karena bahan bakar yang digunakannya adalah tabung LPG yang berisi Gas, yang mana Gas sangat mudah tercampur dengan oksigen sehingga pembakaranya sempurna. Suhu dari api ini mencapai 2000 derajat celcius.

Baca Juga :   Lombok berguncang hingga 200 kali, apa yang terjadi?

3. Api putih.


Api jenis ini mungkin jarang ya kita temui, api ini memiki suhu lebih dari 2000 derajat celcius, api ini banyak digunakan pada pabrik pabrik yang memproduksi besi.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =