Alasan lebih baik Nunggu Note 7 Pro

Setelah Heboh dengan sub-Brand baru Xiaomi yang merilis Redmi Note 7 beberapa minggu lalu, Redmi sudah ambil ancang ancang untuk merilis seri updatenya yaitu Redmi 7 Pro.

Bagi yang sudah megang redmi 5 atau redmi 6, jangan buru buru deh untuk ganti ke redmi 7, mending nunggu Redmi Note 7 Pro. Berikut alasan mengapa kamu harus nunggu Redmi Note 7 Pro daripada upgrade ke Redmi Note 7.

Chipset yang lebih powerful

Redmi note 7 mengusung chipset snapdragon 660 yang merupakan chipset favorit beberapa seri ponsel menengah sebut saja Zenfone Max pro m2. Vivo V9, Realme 2 Pro dan lain sebagainya. Secara spesifikasi Snapdragon 660 memang lebih superior dibanding dengan snapdragon 636.

Namun secara performa, snapdragon 660 dan 636 memiki selisih yang tidak terlampau jauh. Bisa di lihat dari test Antutu yang mana snapdragon 636 mampu mencetak skor sebesar 130ribuan poin sedangkan snapdragon 660 mencetak skor 150ribu poin.

Nah sedangkan Snapdragon 675 yang di isukan akan digunakan oleh Redmi Note 7 Pro memiliki skor Antutu sebesar 174ribu poin.

Baca Juga :   Realme 2 pro, Pendatang baru yang siap obrak abrik kelas tengah

Artinya, Snapdragon 675 memiliki peningkatan yang jauh lebih signifikan daripada hanya upgrade ke snapdragon 660.

Selain itu, Snapdragon 675 juga membawa ISP baru yaitu Spectra ISP 250. Hal ini bisa menjadi alasan kedua untuk kamu menunggu Redmi 7 Pro

Kamera Lebih baik.

Redmi Note 7 menghebohkan jagat smartphone karena membawa kamera beresolusi 48 megapixel, Sensor kamera ini menggunakan sensor bikinan Samsung bertipe GM1.

Secara spek, Sensor ini sejatinya memiliki resolusi Native sebesar 12 megapixel dengan ukuran pixel 1.6mikron. Namun sensor ini juga bisa menjepret gambar hingga resolusi 48 megapixel dengan memecah pixelnya menjadi 4 bagian sehingga ukuran pixelnya turun hingga 0.8mikron.

Menurut beberapa reviewer luar negri seperti yang ini. Performa kamera GM1 nggak jauh beda dengan kamera Samsung S5K2L7 miliki Redmi Note 5. Malah, kamera redmi note 5 memiliki hasil yang lebih unggul di beberapa sektor dibandingkan kamera Redmi note 7.

Nah di Redmi note 7 pro, Redmi mengganti sensor kameranya menjadi Sony IMX586. Menariknya, Sensor ini memiliki resolusi native sebesar 48megapixel dengan besaran pixel sebesar 0.8mikron.

Baca Juga :   Portingan Google Camera terbaru yang Ciamik!

Pada saat kondisi cahaya redup, ukuran pixelnya akan membesar menjadi 1.6mikron namun resolusi kameranya menurun menjadi hanya 12 megapixel.

Sampai disini paham ya? kita lanjut bahas masalah teknisnya nih. Balik lagi ke chipset yang diusungnya yaitu snapdragon 675.

Chipset ini memiliki ISP baru yaitu Spectra 250L. Menurut data dari situs Qualcomm, ISP ini mampu mendukung resolusi kamera hingga 48Megapixel, dibandingkan dengan Snapdragon 660 yang ISPnya hanya mampu mendukung kamera beresolusi maksimal 25megapixel.

Jadi, ISP bawaan dari Snapdragon 675 lebih mendukung resolusi kamera besar daripada Snapdragon 660.

Nah dari pembahasan diatas dapat di simpulkan bahwa Redmi Note 7 Pro masih lebih layak untuk di tunggu daripada haru upgrade ke Redmi Note 7 biasa. Apalagi kamu yang sekarang sudah megang redmi note 5 atau note 6.

Kalau mau upgrade saran saya sih ke Redmi 7 saja. Karena secara spesisikasi, redmi 7 masih lebih layak dibeli untuk kamu yang udah terlanjur beli redmi note 5 atau 6.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 12 =