KZ APTX-HD Module

Kz APTX-HD, suaranya ajib gan.!

Kz APTX-HD Bluetooth 5.0

Buat kamu pengguna IEM KZ kezel kabelnya bolak balik kusut, saya punya nih solusinya. Ini dia KZ APTX-HD Bluetooth 5.0 modul yang suaranya ajib punya.

Saya kadang kesal ketika mau dengerin lagu pake IEM musti benerin kabel terlebih dahulu, terlebih lagi kamu yang make kabel bawaan KZ yang gampang banget kusut dibandingkan dengan kabel Rock Zircon saya.

Namun, suaranya bagaimana? Masih delay? Dua penyakit ini bikin orang agak males menggunakan headphone/earphone yang pake Bluetooth.

Modul dari KZ ini menggunakan chip Qualcomm CSR8675 dan sudah menggunakan Bluetooth 5.0 dibandingkan dengan versi non HD yang menggunakan chip Qualcomm CSR8645 dengan versi Bluetooth 4.2,

Penggunakan chip yang lebih baik ini berimbas dari bitrate yang didukungnya juga lebih baik, Jika di Versi APTX biasa bitrate yang didukung hanya sebesa 352 kbps, di APTX-HD ini mencapai 572kbps.

Kz APTX-HD

Modul Bluetooth ini terbagi menjadi 2 bagian, bagian pertama berisi berbagai tombol seperti tombol multifungsi yang bertugas sebagai Tombol Power ON/OFF sekaligus tombol Play/Pause. Di samping sampingnya terdapat tombol volume up dan down serta LED indicator.

Baca Juga :   Fitur baru RealmeUI : Screen Lights Effect

Disisi sampingnya terdapat Port pengisian daya yang masih menggunakan tipe Micro USB. Modul satunya sepertinya berisi Batre.

Saya kurang suka dengan tombol multifungsi seperti ini, karena alih alhi mau mematikan modul, malah google assistant yang muncul. Sehingga, kamu musti memutuskan koneksi bluetoothnya terlebih dahulu kemudian kamu baru bisa mematikannya.

Keluaran suaranya bagus, dan cukup stabil. Untuk nonton videopun nggak mengalami delay. Malah, keluaran suaranya lebih bagus dari kabelnya, Disini saya menggunakan Realme 5 Pro untuk uji coba.

Nggak bisa dipungkiri kalau keluaran audio dari jack 3,5mmnya kurang bagus jika dibandingkan dengan Redmi Note 5 saya dulu. Kurang asik lah untuk mendengarkan musik, bahkan muter lagu di spotify nggak enak.

Untuk dengerin musik enak, nonton video nggak delay lalu untuk main game bagaimana???. Buat kamu yang player CODM ataupun PUBGM agaknya masih harus jauh jauh ya dari modul Bluetooth ini, karena walapun sudah menggunakan Bluetooth 5.0 dan APTX-HD masih ada delai sepersekian detik. Nggak lucu kan kamu tiba tiba mati, bunyi senjatanya baru keluar kemudian.

Baca Juga :   Pixel Experience, Custom ROM favorit

Buat kamu yang tertarik membelinya, Bluetooth modul ini dijual dengan harga 298ribuan di tokopedia, bisa beli di link ini ya.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − two =