Intel bakalan berhenti ngirim Processor ke Huawei.

Trump Admisnistration lagi lagi membuat kebijakan baru yang berpotensi merugikan Huawei, kini mereka sasaran mereka adalah lini laptop dan PC milik huawei. Dikutip dari xda-developer. Trump Administration memberitahu kepada beberapa supplier termasuk Intel untuk mencabut beberapa lisensi untuk menjual produk ke Huawei termasuk salah satunya adalah Intel.

Padahal huawei baru saja mengumumkan beberapa laptop terbaru mereka, MateBook X Pro 2021 danMateBook 2021. Dengan adanya kebijakan ini membuat huawei bakalan kesusahan untuk meproduksi laptop baru mereka.

Sebelumnya US melarang beberapa produsen chip seperti TSMC untuk mensupply chipset ke huawei, ini membuat chipset Flagship terbaru huawei Kirin 9000 di perkirakan menjadi chipset flagship terakhir yang dirancang oleh Huawei, dan terpaksa harus menggunakan chipset lain seperti qualcomm atau produsen chipset cina seperti Mediatek.  Beberapa bulan terakhir huawei rupanya telah mengambil beberapa langkah stragetis untuk mengurangi ketergantungannya kepada perusahaan amerika.

Pada bulan Novemver perusaahaan ini mengumumkan untuk menjual salah satu unit bisnis mereka yaitu Honor. Dengan hasil penjualan ini diharapkan huawei bisa menjadi perusahaan yang mandiri sepenuhnya.

Baca Juga :   yang baru di MIUI 10.2

Langkah US untuk lagi lagi menyusahkan perusahaan asal tionkok salah satunya adalah huawei di akhir pemerintahan presiden Trump ini patut untuk menjadi perhatian apalagi timbul pertanyaan apakah kebijakan ini dan kebijakan kebijakan lainnya bakalan di cabut oleh Presiden Amerika yang terpilih Joe Biden.

Share

You may also like...