HavocOS, Ini ga masuk Akal!!

Setelah Beberapa hari menggunakan Pixel Experience versi CAF dan F2FS. Sekarang saya mencoba custom ROM lain yaitu HavocOS.

Alasan saya berpindah dari ROM Pixel Experience ke Havoc adalah belum didukungnya full gesture layaknya MIUI 10 sehingga bagian layar bawah akan terpotong oleh navigantion Bar.

Alasan kedua adalah nggak adanya fitur Automatic Brightness. Fitur ini memang kadang tidak bekerja dengan baik karena terkadang saat cahaya kurang tingkat kecerahan layar masih rendah. Tapi tanpa fitur ini rasanya ada yang kurang.

Lanjut ke Havoc OS, ada beberapa kejanggalan yang nggak masuk akal dan diluar espektasi saya. Sebelumnya saya begitu mengagumi performa yang ditawarkan oleh Pixel Experience versi CAF + F2FS yang bikin saya puas karena sesuai dengan perkiraan.

Namun di HavocOS saya menyadari bahwa diatas langit masih ada langit, Apa yang ditawarkan ROM ini diluar dugaan saya.

Ini adalah impresi awal mengenai ROM ini, review lengkap mungkin akan saya bahas beberapa hari kedepan setelah lebih jauh mencoba ROM ini. lalu apa yang saya dapat dari impresi awal mencoba ROM ini?Benchmark Antutu yang nggak normal

Baca Juga :   Portingan Google Camera terbaru yang Ciamik!

Singkat saja, berikut hasil Skor Antutu HavocOS.

Percaya atau tidak, Skor Antutu Benchmark di ROM ini menembus angka 127ribu poin, jauh lebih baik daripada Pixel Experience versi CAF yang hanya memperoleh 117ribu poin. Artinya 10ribu Poin!!!

Belum puas?, berikut hasil androbench

Pada Pixel Experience versi CAF, skor SQ Read berada pada angka 265 MB/s sedangkan pada Havoc mencapai angka 273 MB/s. Naik sebesar 8 MB/s.

Lanjut pada Random Write yang pada Pixel Experience memperoleh skor 83 MB/s, di Havoc naik 3 MB/s menjadi 86 MB/s.

Skor SQlite juga naik 1000poin (entah apa gunanya SQLite :D).

Itu saja impresi awal saya menggunakan HavocOS, review lengkap akan saya bagikan setelah puas menjelajahi ROM yang nggak masuk akal ini.. Sampai jumpa…

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =