Game Test : Bleach Mobile 3D

Fan serial Manga dan Anime Bleach seperti saya pastinya akan kegirangan menyambut game bertema Bleach yang dirilis tanggal 23 maret kemarin, sebelumnya versi “beta” diuji coba tanggal 21 maret.

Bleach Mobile 3D merupakan game bergenre RPG (Role Playing Game) yang dibesut oleh SiamGames, sepintas gameplaynya mirip dengan Honkai Impact 3.

Alur Cerita.

Yang ngikuti manganya dari awal bakalan diajak nostalgia di game ini, pasalnya dari awal game ini dibuat mengikuti cerita manganya, mulai dari kemunculan kuchiki Rukia di karakura town, lalu bertemu dengan Ichigo yang lantas menyerap kekuatan Rukia untuk menyelamatkan adikknya dan menjadi Shinigami Pengganti.

Hingga perginya ichigo dan kawan kawan ke Soul Society untuk menyelamatkan Rukia sama persis dengan jalan cerita di Manga/Animenya.

Tokoh tokoh serta kekuaranya pun dibuat sama, Seperti Ishida Uruyu dengan kekuatan Quincy, Sado dengan tangannya, hingga inoe yang ehm, tetap seksi dengan kekuatan di pin rambutnya.

Gameplay.

Bleach Mobile 3D memiliki genre MMORPG yang dimainkan oleh ribuan orang di seluruh dunia, bahkan pada saat dirilis Game ini sudah memiliki puluhan server didunia. 3 diantaranya di Indonesia.

Baca Juga :   Game Of Sultans. Game yang iklannya dimana mana

Yang pernah main Honkai Impact mungkin bakalan familiar dengan kontrol dari Game ini karena menurut saya sama. Di game ini kamu bisa memilih 1 karakter utama dan 2 karakter pembantu. Pada saat bertarung kamu bisa berpindah pindah karakter atau memanggil keduanya sekaligus untuk mengeluarkan kekuatan Ultimate yang masing masing karakter miliki.

Karakternyapun bisa di UP daya tempurnya menggunakan Item, yang bisa didapatkan saat pertempuran. Namun level karakternya nggak bisa naik sesuka hati karena untuk bisa menaikan level karakter, level pemain juga harus tinggi.

Stage / chapter dalam permainan ini mengharuskan pemainnya untuk menaikan level mereka. kalau tidak, ketika level kita terlalu rendah maka akan muncul notifikasi untuk menyarankan kita agar menaikan level terlebih dahulu.

Experience

Selama beberapa hari memainkan game ini sayangnya Experience yang ditawarkan bisa dibilang masih kurang. Ada bagian dimana game ini lemot bahkan tidak responsive. yang lebih parah ketika bertarung sesama pemain di dungeon tak jarang kita mati tiba tiba, atau kenapukul entah dari mana dan siapa yang mukul. pokoknya tau tau mati aja, kan kampret.

Baca Juga :   Game Of Sultans. Game yang iklannya dimana mana

Agaknya, latency dari masing masing server yang belum optimal, atau operator saya yang lagi demam karena keujanan.

Grafisnya menurut saya cukup ok walaupun kurang wah, ada beberapa kritik dari saya mengenai game ini.

Pertama, ketika masuk ke “real world” atau saat keliling sebelum misi, ada banyak pemain yang muncul barengan di layar, kalau menurut saya sih mending dihilangkan saja. Selain bikin performa lemot, agak aneh giitu lihat puluhan Ichigo didalam layar.

Kedua, jujur saya agak bingung untuk menaikan level pemain. ada banyak sekali item dan menaikan level pemain disini, mulai dari gear, senjata, skill, jade, (jadenya bisa sampai puluhan yang masing masing kudu dinaikkan levelnya). sementara untuk menaikan level dibutuhkan item yang nggak sedikit.

Untuk jade misalkan, anda butuh koin 1000 sedangkan di game paling anda cuma dapet 500 koin sekali main. banyangkan jadenya ratusan masing masing ada levelnya sendiri, sementara koinnya terbatas. Bisa sih pake jalan pintas yang tentu saja makan koin anda di kantong anda sekarang 😀

Baca Juga :   Game Of Sultans. Game yang iklannya dimana mana

agaknya kalau ga pake uang, kamu bakalan sulit mainin game ini 😀

Yang paling parah nih, entah kenapa pas level saya sudah sekitar 40an, account saya tiba tiba logout, begitu di Bind lagi dengan FB atau Google Play Games eh saya yang awalnya berada di server S6 berpindah server dan harus memulai game dari awal.

“udah coba pilih server yang lama?” sudah dong, tetep aja balik dari awal.. Kan kampret…. dan seketika itu pula game ini saya un install. hehehe

Kesimpulan

Game ini cukup asik sih di mainin, grafiknya OK, jalan cerita yang mengikuti manga atau animenya bisa bikin kita nostalgia. Manun karena masih tergolong baru, ada beberapa hal yang bisa diperbaiki oleh pembesut game ini yang bagi saya cukup mengganggu, khususnya yang kehilangan account itu T_T

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =