Game Of Sultans. Game yang iklannya dimana mana

Entah berapa ratus kali ketika buka Youtube, atau FB muncul iklan game yang menampilkan banyak wanita wanita cantik dan seorang sultan. Apalagi iklanya beberapa yang ehmmm, agak gimana gitu.

Dan akhirnya saya tergoda oleh kemolekan para selir dan mengorbankan beberap MB quota untuk mendownload game ini.

Game ini bertajuk Game of Sultans yang bisa di download secara cuma cuma di playstore. Ukuran filenya sekitar 198MB memiliki rating 7+ yang artinya anak anak bisa memainkannya.

Hmm, padahal di iklan begitu intim, tapi ini ratingnya cuman 7+. Game Besutan Mechanist Internet technology yang berbasiskan di Hongkong ini ternyata sudah di download lebih dari 10juta kali, dan ratingnya pun cukup bagus di 4.3.

Cerita

Ternyata game ini bukan hanya mengenai wanita wanita cantik berbadan semampai, aduhai, senyumnya menggetarkan hati yang dipersunting Sultan untuk menjadi selir selirnya. Game ini lebih daripada itu.

Game ini becerita tentang seorang pewaris tahta kerajaan yang di tinggal mati oleh ayahandanya. Sang ayah menitipkan kerajaanya kepada putranya tersebut untuk melanjutkan tahtanya.

Di game ini anda dihadapkan dengan berbagai permasalahan kerajaan, mulai dari Kekayaan, Makanan, Kekuatan prajurit, mengembangkan kekuatan kerajaan, menyerang kerajaan musuh, membangun hubungan dengan kerajaan lain.

Dan tentu saja memperbanyak selir dan keturunan yang nanti akan menjadi penerus tahta.

Gameplay

Gameplaynya tergolong biasa aja, dan tergolong mudah sekali karena banyak bantuan dan step step yang dijelaskan dalam game yang mudah dipahami, seakan kita di pandu sepanjang game tersebut.

Baca Juga :   Game Test : Bleach Mobile 3D

Ada beberapa cara untuk memperkuat pemerintahan, cara pertama kita harus mengumpulkan retribusi di bagian imperial Parliament, ada 3 item yang bisa kita kumpulkan disini antaralain uang, makanan, dan tentara.

Menarik retribusi.

Jumlah yang bisa kamu ambil sebagai retribusi berkembang sesuai dengan kekuatan Kerajaan melalui para mentrinya. Semakin kuat mentrinya maka semakin banyak retribusi yang bisa dikumpulkan.

Kitapun disini diharuskan untuk mengembangkan para mentri, masing masing mentri mempunyai skillnya sendiri sendiri.

Skil Mentri

Skil para mentri dibagi menjadi 4 bagian, militer (military), Politik (political), Riset (research), dan Wibawa (prestige). nah, masing masing mentri memiliki skil khusus yang mana di tandai dengan gemerlap di masing masing skilnya.

Misalkan mentri diatas memiliki skill khusus di Reseach dan politik. Semakin tinggi poin di skil ini makan poin kekuatan yang diberikan mentri tersebut kepada kerajaan akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan mentri lainnya.

Pengaruhnya nanti selain pada kekuatan kerajaan tapi juga retribusi yang bisa di tarik dari rakyatnya, Misalkan untuk menarik uang maka skil resarch yang akan digunakan, semakin tinggi, semakin banyak uang yang kita bisa dapatkan.

Sedangkan untuk menarik makanan, maka skill politik yang berpengaruh, namun berbeda jika kita ingin menambah tentara. Untuk menambah tentaram, Wibawa para mentri yang menjadi tolak ukur, selain wibawa kita juga butuh makanan, kalau makanan habis maka kita tidak bisa merekrut tentara.

Selain dari cara diatas, Retribusi bisa kita dapatkan melalui Imperial Affarir, yaitu mengambil keputusan keputusan dari permasalahan kerajaan. Disini ada 2 pilihan yang bisa kita ambil, dua duanya ga salah sih. cuma hasil akhirnya bisa berbeda. Ada yang bisa menambah kekayaan, ada yang bisa menambah experience Point (EXP).

Baca Juga :   Game Test : Bleach Mobile 3D

Poin EXP digunakan untuk meningkatkan level kita sebagai sultan. Semakin tinggi poin, maka kita tentusaja mendapat banyak reward, misalkan bisa menarik lebih banyak retribusi, memperbanyak selir, memperbanyak mentri dan lain sebagainya.

Selain dari menangani Imperial Affair untuk mendapatkan Exp, kita juga bisa menyerang musuh, tentu harus melihat dari kekuatan miiliter yang kita punyai ya.

Menyerang Musuh

Tentu jangan coba coba menyerang musuh jika musuh kita memiliki kekuatan militer yang kuat, bisa bisa kita kalah bertanding dan buang buang tentara. Minimal anda harus memiliki 5x lipat kekuatan militer, dan jumlah tentara yang banyak.

Capek ngurusin perang? Sultan bisa nyantai juga kok dengan berkekiling kerajaan namun dengan samaran. disini kita bisa mengunjungi pasar, Sekolah, Taman, Hingga pelabuhan. bertemu dengan orang orang, atau malah bertemu calon selir, hehehe..

Mumpung bahas selir nih, para selir selir cantik bisa kita temui di Harem. Disini selain kita bisa “menambah keturunan” dari para selir, Kita juga bisa mendidik anak sampai mereka menikah dengan anak dari keerajaan pemain lain, atau mendidik para selir hingga menjadi ratu.

para Selir

Saya kasih tau dulu nih, selain bisa menambah anak dari para selir untuk menjadi penerus kerajaan. kita juga dapat point “intimacy” yang gunanya untuk meningkatkan kekuatan para mentri. Ternyata, masing masing selir memiliki hubungan dengan para mentri kerajaan, ada yang karena diselamatkan, ada yang memiliki hubungan kekeluargaan dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Game Test : Bleach Mobile 3D

Ibaratnya, si sultan ngasih reward kepada mentrinya karena mengenalkannya kepada para selir.

Kesimpulan

Game ini lumayan bagus sih, cuma lama lama agak bosan karena tantanganya kurang.

game ini kurang cocok buat sebagian orang, Game ini kuran kopleks, misalkan saja keputusan di Imperial Affair yang kurang menarik, apapun keputusan yang kamu ambil kalau nggak menguntungkan untuk kerajaan, ya nambah EXP.

Alangkah bagusnya kalau ada punishment juga seperti pada iklannya, misalkan kepercayaan rakyat pada pemerintah menurunt, atau exp berkurang karena keputusan tidak berpihak kepada rakyat, atau kurang bijaksana.


Posted

in

by

Tags:

Comments

One response to “Game Of Sultans. Game yang iklannya dimana mana”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + three =