Darkmode di HP Realme

Dark Mode adalah salah satu fitur yang banyak diminati oleh kalangan pengguna HP baik IOS maupun Android, Dark Mode dianggap bisa menghemat konsumsi batrai Smartphone.

Fitur ini bekerja dengan mematikan beberapa pixel dilayar smartphone yang tidak digunakan, alhasil sebagian layar akan berwarna hitam pekat. Hasilnya konsumsi bare akan menurun.

Namun, fitur ini baru akan benar benar bekerja jika panel layar yang digunakan sudah berjenis Amoled, sedangkan di layar IPS fitur ini nggak bakal banyak berguna, karena lampu LCD akan terus menyala.

Beberapa pembuat aplikasi sudah menghadirkan fitur darkmode di aplikasi yang mereka buat, namun ada juga yang belum support seperti halnya Instagram dan Whatsapp setidaknya di aplikasi final mereka.

Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur ini di semua aplikasi (Sistem Wide Dark Mode) dan jika kebetulan hape anda Realme, Realme menyediakan fitur Sistem Wide Darkmode di ColorOS terbaru mereka yang diberinama RealmeLab.

Untuk bisa mengunakannya, pastikan ColorOS di hp realme mu sudah versi terbaru ya.

Baca Juga :   Custom ROM : Evolution X 2.0

Pertama-tama buka menu setting , lalu scroll hingga bagian akhir sampai ketemu bagian Realme Labs.

Setelah itu, buka Realme Labs lalu pilih Dark Mode > Enable Now

Sebagai catatan, tidak semua aplikasi support sepenuhnya sama dark mode, untungnya di Realme Labs, kamu bisa milih aplikasi mana saja yang dibuat menjadi dark mode dan tidak.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 7 =