Buku tabungan BNI hilang? Begini cara ngurusnya

Buku tabungan, benda satu ini kadang terlupakan. Dengan mudahnya transaksi perbankan saat ini, buku tabungan nyaris nggak pernah digunakan, Paling begitu dapat waktu buka rekening, benda yang satu ini di simpan di lemari dan tak digunakan lagi.

Setidaknya ini yang saya alami, lama tidak menggunakan buku tabungan, pas masa berlaku ATM habis, pusing tuju keliling nyariin buku tabungan. yah, mau nggak mau harus ngurus lagi sekalian ngurusin Internet Banking yang ke blokir.

Kebetulan bank yang saya gunakan adalah BNI, mungkin cara yang akan saya bagikan ini akan sama tiap tiap bank, atau mungkin berbeda.

Syarat Mengurus buku tabungan baru

Berkas yang musti kamu siapkan untuk mengurus buku tabungan adalah :

  1. Surat Kehilangan dari kepolisian.
  2. KTP Asli
  3. Nomer Rekening lama
  4. ATM

Siapkan Surat Kehilangan

Salah satu berkas yang harus di siapkan adalah surat kehilangan dari kepolisian, Cara ngurusnya gampang banget. Cukup siapkan KTP Asli dan nomer rekening yang mau diurus

cara mengurusnya cukup datang ke Polres terdekat, Samperin tempat informasi atau resepsionis dan jangan lupa kulonuwon dengan polisi di pos penjagaan ya, jangan asal nyelonong aja. nanti bisa di tembak anda, Cuma kalau anda cew jomblo akut sih ga masalah, di tembak oke oke aja, hehehe.

Baca Juga :   Tarikan motor berat? mungkin saatnya ganti Filter Udara

Setelah itu tinggal duduk manis nunggu giliran, Setelah giliran anda tiba, sampaikan keperluan anda kesana (dalam hal ini ngurus surat kehilangan) nggak mungkin kamu kesini mesen nasi goreng kan?

Disini kamu akan diminta mengisi buku yang berisi nama, alamat dan apa aja yang ilang. jangan nulis kehilangan sebagian tulang rusuk ya, Saya juga kehilangan sampai sekarang nggak nemu nemu T__T.

Setelah itu anda akan dimintai KTP, dan nomer rekening. Setelah beres, cukup tanda tangan. Selesai. Mengurusnya nggak ada biaya ya, alias gretong….

Ke Kantor tempat Buka Rekening

Setelah surat kehilangan di tangan, langkah selanjutnya ke Kantor pusat atau kantor cabang pembantu tempat kita membuka rekening (kurang paham sih kalau di kantor mana saja bisa).

Sampaikan keperluan anda ke Security depan pintu bank, lalu ambil nomor antrian dan duduk manis lagi sambil mainan hape, bisa juga foto susasana bank sambil update story IG. Biasanya nomer antriannya adalah nomer antrian CS (Customer Service) bukan Antrian Teller, Tapi jangan khawatir, CSnya juga cantik kok 🙂 kecuali situ dapet CS cowok…

Baca Juga :   COMPUTER 101 ep.3 – RANDOM ACCESS MEMORY (RAM).

Setelah nomer anda dipanggil, sampaikan keerluan anda ke Customer Service, Berikan surat kehilangan, KTP, dan ATM. Prosesnya nggak bakalan lama kok, ga sampai 30 menit. Biayanya cuma 1500 yang langsung dipotong di Saldo Rekening kamu. Gampang bukan?

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 7 =