Belum lima menit

belum lima menitSi Dino sedang jalan jalan di Alun Alun kota Asgard sambil makan Sempol, tak sengaja Luna maya lewat dan membuat dino bengong hingga tak sengaja menabrak tiang listrik dan pentolnyapun terjatuh. Mumpung belum lima menit, si Dino mengambil pentol itu dan memakannya. Emang masih aman kalau belum lima menit??

Menurut penelitian Paul Dawson daru Clemson University, jangankan 5 menit seperti kepercayaan kebanyakan orang indonesia dan 5 detik kepercayaan bule. Seketika ketika makanan jatuh ke lantaipun kuman sudah langsung menempel. Jumlahnyapun meningkat setelah 5 detik makanan itu jatuh di lantai, bayangkan saja kalau sudah lima menit? berapa juta kuman tuh yang menempel pada makanan?

Banyak atau tidaknya bakteri yang menempel tergantung dari lokasi dia terjatuh dan tingkat kelembapan dari makanan tersebut. Misalkan makanan yang terjatuh itu adalah kripik tempe maka jumlahnya akan lebih sedikit daripada jika yang terjatuh itu adalah bakso.

kenyataanya bakteri banyak kita temui tidak hanya di lantai, bakteri terdapat dimana mana baik lantai, meja makan, bahkan di smartphone yang kita gunakan terdapat sekitar 6000 bakteri. Namun, tidak semua bakteri itu jahat atau yang bersifat patogen seperti E-coli yang bisa bikin kita bolak balik ke kamar mandi.

Baca Juga :   Musuh bebuyutanya nyamuk, Cecak

Lactobaccilus acidophilus misalkan, merupakan bakteri baik yang normalnya ada dalam sistem pencernaan kita yang fungsinya bisa menurunkan kolesterol jahat hingga mengatasi bakteri penyebap keputihan.

Lagipula, tubuh kita memiliki sistem kekebalan tubuh alami yang siap membasmi kuman, virus maupun bakteri jahat asalkan badan kita sehat.

Jadi jika makanan yang kita makan jatuh ke lantai, sebaiknya langsung dibuang saja, karena percayalah mending anda sakit melihat mantan makin cantik daripada perut anda sakit.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =