Bantu bang Ojol yuk.

Awal tahun ini manusia diberi cobaan yang berat dengan hadirnya virus baru bernama SARS-nCOV 2 yang menyebabkan penyakit pernavasan COVID-19.

Hampir semua negara telah terinvesi, semua kalangan dari atas hingga bawah semua kena dampaknya. Salah satu yang terkena imbasnya adalah para tukang ojek online atau Ojol.

Himbauan pemerintah untuk menjaga jarak / Phisycal Distancing dan WFH atau work from home secara tidak langsung berdampak kepada mereka. Mau bagaimana lagi, ini salah satu cara untuk menghambat penyebaran virus tersebut.

Bukan berarti kita nggak bisa berbuat apa apa dengan kondisi yang seperti ini. Ada cara yang bisa sobat pake untuk membantu mereka.

Salah satunya dengan memberikan mereka pekerjaan. Bukan berarti kudu nganterin kita kemana mana, inget jangan keluyuran apalagi nongkrong ya.

Caranya dengan memesan makanan melalui aplikasi Gojek maupun Grab. Toh dengan begitu sobat nggak perlu keluar rumah untuk beli makananan, selanjutnya kamu bisa berikan tip lebih untuk mereka.

Kebijakan Grab sekarang sobat bisa meminta driver untuk menaruh makanan agak jauh sekitar 2 meter, sejalan dengan himbauan pemerintah untuk melakukan Physical Distancing kan.

Baca Juga :   Angka kembar 2, artinya apaan?

Sobat bisa juga beli lebih untuk dikasih ke abang ojol, atau sekalian belikan mereka makanan.

Sedikit tips buat sobat yang mau ngikuti cara yang diatas, ada beberapa tips yang bisa sobat ikuti.

 

1. Nggak harus yang mahal.

Sobat nggak harus belikan yang mahal mahal, seperti beliin ikan bakar di resto. Atau beli burger lapis 5 plus softdrink, sebungkus nasi padang plus es teh sudah cukup kok. Harganya murah, dengan begitu makin banyak yang bisa sobat bantu.

2. Pake eMoney

Sangat disarankan untuk menggunakan uang elektronok seperti OVO maupun Gopay. Selain mudah tanpa harus bertemu si drver untuk memberikan uang, Inget Physical Distancing ya. Sobat juga berpotensi untuk mendapat cashback. Malah untung kan?

3. Gunakan Promo.

Banyk booth yang memberikan promo untuk menu menu tertentu, gunain itu biar harga yang sobat dapat bisa lebih murah, Misalkan diskon untuk makanan A, mapun gratis ongkir. Biasanya sih warung yang nawari diskon nggak deket dengan lokasi sobat berada, tapi jangan khawatir. Tips berikutnya bisa dipake kok.

Baca Juga :   Hape saya berikutnya Pocophone X3 NFC

4. Nggak perlu diantar ke tempat.

Sobat nggak harus nyuaruh driver nganter kerumah / lokasi sobat pesan. Sobat bisa nyuruh untuk anterkan ke lokasi yang lain yang sekiranya dekat dengan lokasi warung makan yang sobat pesen biar abang ojolnya nggak nganter jauh.

situ nggak tau caranya? nih panduan singkatnya .

 

Saya kasih contoh rumah makan padang aja dah, disitu tertera lokasinya di jaan Brigjen Katamso.

tetika mau pencet palce order, sentuh bagian peta di halaman pling atas.

nah, disitu kamu bisa geser geser lokasi pengiriman sesuai keinginan, bisa deket deket lokasi aja biara abang ojolnya nggak jauh jauh anter.

 

5. Jangan lupa ngasih tip.

Jangan lupa habis orderan selesai, berikan bintang 5 ke driver, sekalian kasih tip ya, biar keluarganya dirumah bisa kebagian.

 

Tertarik untuk bantu abang ojol??

Share

You may also like...