Android Q……

Versi termutakhir dari Android versi 10 sebentar lagi bakal keluar dari versi Betanya. Seperti tradisi Google Sebelum sebelumnya, Android versi baru bakal memiliki nama yang bikin gula darah naik. Namun, bukan untuk versi yang satu ini.

Flashback ke tahun 2009 ketika Android 1.5 muncul, Google menggunakan Codename Cupcakes untuk versi android tersebut, Seri seri selanjutnya dinamai Donut, Enclair, Froyo hingga android 9.0 Pie.

Penamaan tersebut mengikuti urutan abjad dari A-Z, namun di skip untuk abjad A dan B.

Bahkan, di kantor pusatnya sana, google membuat patung patung bertemakan Dessert sebagai simbol masing masing versi android.

Nah, di Versi terbaru yaitu 10, google tidak menggunakan nama jajanan lagi, hanya android 10. Langkah ini diambil menyusul rebranding Android dengan desain Logo baru yang baru baru ini muncul.

Memang sih, makanan penutup berinisial Q agak susah. beberapa nama yang kemungkinan digunakan oleh Google sempat muncul misalkan Queen Pudding, Quiche, Qottab, namun dessert tersebut bagi beberapa kalangan mungkin terdengar asing.

Baca Juga :   Nokia 9 PureView

Atau mungkin mau jadi lebih sehat dengan menggunakan nama brand seperti Quaker Oat layaknya android KitKat, atau bahkan mau kerjasama dengan Indofood dengan menggunakan nama Qtela?

tapi tidak, google memutuskan merebranding androidnya dengan tidak menggunakan nama makanan lagi.

Terlepas dari nama dessert yang nggak muncul lagi di rilis android nanti dan kedepanya, beberapa produsen sudah ancang ancang merilis update untuk ponsel mereka yang dibuat berdasarkan android Q.

Misalkan saja Samsung yang sudah berencana mengupdate flagship terbaru mereka ke Android 10 yang devicenya saja baru rilis beberapa hari kemarin yaitu note 10.

Ada juga Nokia yang bakal menggelontorkan update untuk ponsel mereka sekitar Kuatal ke 3 tahun ini. Oh ya, nokia sendiri tergabung dalam Android One ya, jadi nggak heran kalau begitu update Android nanti muncul, mereka gercep untuk mengupdate OS di ponsel mereka.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 4 =